Rumput Stadion GBK Jelek, STY Minta Tak Ada Konser Musik Lagi

Oleh Afwan Abdul Basit - fakta.com
12 Juni 2024 11:44 WIB
Shin Tae-yong (kiri) dan Tom Haye (kanan) dalam konferensi pers pasca laga Indonesia vs Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

FAKTA.COM, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong sedikit memberi evaluasi terkait rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno usai laga lawan Filipina. Menurutnya, rumput lapangan SUGBK tidak berada dalam kondisi yang baik.

“Seperti yang dilihat, memang kondisi rumput kurang baik, saya berharap di lapangan sepak bola tidak ada (kegiatan) konser (musik) lagi, tetapi lebih banyak pertandingan sepak bola,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga Indonesia vs Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Cetak Gol Perdana bagi Timnas Indonesia, Tom Haye: Itu Sangat Spesial

Tak hanya STY, netizen dan penonton laga Timnas pun menyayangkan kondisi rumput di Stadion GBK. Bahkan, beberapa di antaranya bilang "butut" alias jelek. 

Dalam kesempatan itu, STY juga akan mengevaluasi penampilan lini depan tim Garuda yang masih bermasalah. Dalam laga melawan Filipina, penyerang Indonesia seperti kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Bahkan, Indonesia bisa menang lantaran 2 gol yang masing-masing dari Tom Haye dan Rizky Ridho. Seperti diketahui, kedua pencetak gol tersebut bukanlah penyerang.

"Jujur, saya tidak bisa memberikan nilai yang baik pada lini depan. Memang para pemain depan harus evaluasi diri dengan baik. Saya akan terus mencari pemain-pemain depan yang baik," kata STY.

Timnas Indonesia merayakan gol pembuka yang dicetak Tom Haye pada laga versus Filipina di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Foto: pssi.org  Timnas Indonesia merayakan gol pembuka yang dicetak Tom Haye pada laga versus Filipina di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Foto: pssi.org 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//