Roger Federer Dapat Gelar Doktor Honoris Causa

Oleh Afwan Abdul Basit - fakta.com
11 Juni 2024 13:54 WIB
Roger Federer memberikan pidato saat menerima gelar doktor honoris causa di Dartmouth College, AS, Minggu (9/6/2024). (ANTARA/HO-ATP)

FAKTA.COM, Jakarta - Legenda hidup tenis dunia, Roger Federer, dianugerahi gelar doktor honoris causa dari perguruan tinggi Amerika Serikat, Dartmouth College. Pria Swiss itu kini menyandang gelar Doctor of Humane Letters.

Federer begitu semringah, sekaligus heran. "Sungguh, Anda tidak tahu betapa senangnya saya. Perlu diingat, ini kedua kalinya saya menginjakkan kaki di kampus. Kedua kalinya. Tapi entah kenapa, Anda memberi saya gelar doktor," kata Federer dikutip dari ATP melalui Antara, Selasa (11/6/2024).

Gelar itu disematkan Dartmouth College kepada individu-individu yang telah memberikan layanan teladan kepada masyarakat dengan jangkauan yang luas.

Dalam pidatonya di hadapan 11 ribu orang, ia menyebut bahwa kesuksesan tanpa usaha adalah mitos. "Tanpa susah payah adalah mitos," ujar Federer.

Legenda tenis asal Swiss itu juga membahas gagasan pensiun, sebuah kata yang tidak terlalu disukainya. Dia memandang pensiunnya sebagai sebuah kelulusan, tapi dari lapangan tenis.

"Hidup lebih besar dari lapangan," kata eks petenis nomor satu dunia itu. (ANT/ATP)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//