Riuh Dukung Timnas Indonesia, Warganet: Optimis Menang!

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
11 Juni 2024 19:25 WIB
Timnas Indonesia bertanding melawan Filipina malam ini. (Dokumen PSSI)

FAKTA.COM, Jakarta - Timnas Indonesia akan bertanding melawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Warganet pun riuh menyampaikan dukungan.

Berdasarkan penelusuran FAKTA.COM dari platform X, Selasa (11/6/2024), tagar #TimnasDay masuk ke jajaran trending topic. Warganet ramai-ramai menyemangati tim Garuda pada laga malam ini. Mereka mendoakan Indonesia bisa memenangkan pertandingan ini.

Timnas Indonesia Siap Tampil Habis-habisan Lawan Filipina

"Bermainlah dengan semangat membara, kalahkan lawanmu dan terbanglah tinggi garuda #TimnasDay," cuit @lo***.

"Optimis menang #TimnasDay," cuit @ri***.

"Ayo Garuda! #TimnasIndonesia #TimnasDay," cuit @Ed***.

"Bismillah nanti ba'da isya insyaallah timnas maen. Semoga lolos ke fase berikutnya ya allah," cuit @xy***.

Sekadar informasi, Indonesia bertanding melawan Filipina malam ini pukul 19.30. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menegaskan tim tak boleh mundur lagi, dikutip dari laman PSSI. Setelah kalah dari Irak, Indonesia hanya beda tipis dengan Vietnam di Grup F. Saat ini, Indonesia menduduki peringkat kedua dengan 7 poin, di bawah Irak yang mengantongi 15 poin. Sementara itu, Vietnam meraih 6 poin dan Filipina 1 poin.

Jokowi Yakin Timnas Indonesia Menang Lawan Filipina

"Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini,” kata Shin Tae Yong.

Dia juga mengingatkan Skuad Garuda untuk tak meremehkan lawan. Meskipun gagal lolos, ujar Shin Tae Yong, Filipina pasti akan berjuang keras melawan Indonesia.

"Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia," kata Shin Tae Yong.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//