PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
25 April 2024 11:52 WIB
Erick Thohir bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: Tangkapan layar Instagram)

FAKTA.COM, Jakarta - Kontrak pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong resmi diperpanjang hingga 2027 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (25/4/2024) pagi.

"Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," tulis Erick Thohir.

Kontrak Shin Tae-yong sebelumnya berakhir pada Desember 2023. PSSI lalu memperpanjang kontrak jangka pendek selama enam bulan.

Targetnya meloloskan dua timnas, timnas senior dan timnas U-23 ke babak gugur Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024 yang dua-duanya dimainkan di Qatar.

Timnas U-23 Siap Bungkam Korsel, Rizky Ridho: Target Lolos Olimpiade Paris 2024

Sebelumnya, Erick memberikan sinyal positif akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong setelah pelatih 53 tahun itu memenuhi target yang diberikan PSSI.

Setelah timnas Indonesia mengalahkan Jordania 4-1, Erick pun pun melempar pertanyaan kepada pemain Garuda Muda di ruang ganti.

"So coach (Shin Tae-yong) stay with us?," ujarnya.

Pertanyaan itu disambut jawaban Rizky Ridho dan kawan-kawan. “Yeah!”

Erick lantas merespons jawaban tersebut dengan memeluk Shin Tae-yong. Suasana ruang ganti pun ramai dengan teriakan "Shin Tae-yong, Shin Tae-yong".

Tim U-23 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan dalam lanjutan babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari.

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim agar lolos ke babak semifinal sekaligus meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

Indonesia berstatus runner-up grup A dengan mengemas enam poin dari dua kali kemenangan melawan Australia (1-0) dan Yordania (4-1). Sementara Korea Selatan menjadi juara grup B dengan torehan sempurna 9 poin.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//