Proses Naturalisasi Tuntas, Calvin Verdonk Sudah Resmi Jadi WNI

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
05 Juni 2024 11:10 WIB
Calvin Verdonk. (Foto: Instagram @erickthohir(

FAKTA.COM, Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut Calvin Verdonk sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Verdonk sudah melakukan pengambilan sumpah, serta membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Paspor.

Erick mengatakan, pemain kelahiran Belanda yang telah melalui proses naturalisasi itu, kini hanya membutuhkan persetujuan oleh Federasi Internasional Asosiasi Sepak Bola (FIFA) untuk bisa membela tim nasional sepak bola Indonesia.

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah," tulis Erick dalam unggahan sosial media Instagram pribadinya, Rabu (5/6/2024).

Selain mengumumkan informasi tersebut, Erick juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, pimpinan Komisi III DPR RI, Komisi X DPR RI, menpora, dan menkumham yang selalu memberikan dukungan untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Perpindahan kewarganegaraan Calvin Verdonk telah disetujui oleh Komisi III dan Komisi X DPR RI.

Pria berumur 27 tahun itu, merupakan pemain di liga utama Belanda (Eredivisie) yang memperkuat klub NEC Nijmegen dan berposisi sebagai pemain bertahan.

Naturalisasi itu diharapkan Kemenpora dan PSSI bisa memperkuat skuad Timnas Indonesia untuk bersaing di sejumlah ajang resmi, khususnya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//