Presiden FIFA Puji Permainan Timnas U-23 Indonesia

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
10 Mei 2024 05:17 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino (kiri) bersama Ketum PSSI Erick Thohir. (Foto: Dok PSSI)

FAKTA.COM, Jakarta - Presiden FIFA Gianni Infantino menyampaikan pesan kepada suporter sepak bola Indonesia untuk bangga terhadap Timnas U-23.

Menurut Infantino, meski kalah dari Guinea di babak play-off Olimpiade 2024 Paris, Timnas U-23 Indonesia sudah bergerak lebih maju.

Infantino bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyaksikan langsung laga Timnas U-23 Indonesia vs Guinea di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Indonesia harus mengakui keunggulan Guinea 0-1 lewat penalti kontroversial sehingga gagal meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

"Pesan saya kepada semua orang di negara pecinta sepak bola Indonesia adalah bangga dengan tim Anda dan terus mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar," tulis Infantino laman Instagram pribadinya, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB.

Menurut Infatino, Indonesia melewatkan kesempatan tampil di Olimpiade Paris dengan kekalahan sangat tipis.

"Saya menyaksikan mereka bermain di Clairefontaine, Paris hari ini dan dapat dikatakan bahwa tim tersebut melewatkan kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan selisih yang sangat tipis," kata Infantino.

Dia juga mengapresiasi kinerja PSSI di bawah pimpinan Erick Thohir yang sudah berhasil meningkatkan performa Timnas Indonesia.

Babak Baru Sepak Bola Indonesia, Erick Thohir: Terima Kasih Garuda Muda

"Terima kasih kepada semua orang di PSSI yang dipimpin oleh Erick Thohir, atas kerja luar biasa yang telah dilakukan sejauh ini dan FIFA akan terus mendukung Anda di jalur ini," tulis Infantino.

Erick Thohir lantas merespons pujian dari Infantino. Dia mengucapkan terima kasih kepada FIFA yang terus mendukung kemajuan sepak bola Indonesia.

"Terima kasih atas perhatian dan dukungan yang luar biasa dari Bapak Presiden Gianni Infantino yang hadir pada pertandingan playoff timnas U-23 Indonesia. Kemajuan kita selama ini tidak lepas dari kepercayaan dan dorongan Bapak Presiden terhadap sepak bola Indonesia," kata Erick Thohir.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//