Prancis Lolos ke Perempat Final EURO Berkat Gol Bunuh Diri

Pemain timnas Prancis merayakaan kemenangan atas Belgia dalam babak 16 besar Euro 2024 di Duesseldorf Arena, Jerman, Senin (1/7/2024). (AFP/OZAN KOSE)

FAKTA.COM, Jakarta - Prancis melanggeng ke perempat final Piala Eropa 2024 setelah menang tipis 1-0 atas Belgia di babak 16 besar. Tim Ayam Jantan melaju ke perempat final setelah bek tengah Belgia, Jan Vertonghen, mencetak gol bunuh diri.

Spanyol Sempurna, Cukur Georgia 4-1

Dalam laga di Espirit Arena, Dusseldorf, Senin (1/6/2024), Prancis memang lebih dominan ketimbang Belgia. Namun, pertahanan Red Devils memang terlalu kokoh untuk ditembus.

Meski dominan, sebetulnya serangan Prancis mudah sekali dimentahkan lini belakang Belgia. Bukan hanya itu, pemain Prancis juga banyak membuang peluang.

Bahkan, laga terkesan monoton. Prancis dan Belgia sama-sama bermain aman. Keduanya lebih banyak memainkan bola dengan umpan pendek dari kaki ke kaki.

Statistik pertandingan memperlihatkan betapa laga miskin tembakan ke gawang. Bayangkan, lebih dari 90 menit laga berlangsung, kedua tim hanya menciptakan 4 peluang mengarah ke gawang. Masing-masing menciptakan 2 tembakan ke gawang.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-84. Prancis diuntungkan lagi. Untuk kedua kalinya Kylian Mbappe dkk memenangkan pertandingan lewat gol bunuh diri.

Gol terjadi saat tembakan Ramdal Kolo Muani mengenai kaki Jan Vertonghen sebelum masuk gawang sendiri. Gol bunuh diri itu pun jadi satu-satunya yang tercipta di laga ini.

Prancis menang 1-0 dan lolos ke perempat final. Pada perempat final, Prancis akan menghadapi Portugal yang menang atas Slovenia melalui drama adu penalti. (ANT)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//