Persib vs Madura United FC 3-0, Bojan Hodak: Perjuangan Belum Selesai

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
27 Mei 2024 10:02 WIB
Persib unggul 3-0 atas Madura United FC di leg pertama Final Championship Liga 1. (Foto: Dok Liga Indonesia)

FAKTA.COM, Jakarta - Persib mencatat kemenangan 3-0 atas Madura United pada pertandingan leg pertama final Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024). 

Meski cukup meyakinkan, pelatih Persib Bojan Hodak menegaskan, perjuangan timnya belum selesai. Bojan mengaku senang dengan hasil tersebut. Namun, ia mengaku belum bisa selebrasi.

Bojan mengatakan, timnya harus kembali berjuang pada leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, 31 Mei 2024.

"Kemenangan yang bagus tapi ini belum selesai. Ini baru laga pertama dan masih ada satu laga lagi. Kami harus memulainya seperti hasilnya masih 0-0," kata Bojan seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Menurut Bojan, Madura United tampil baik pada babak pertama. Tapi Persib berhasil menguasai pertandingan di babak kedua.

Menanti Tuah Si Jalak Harupat

"Madura memulai laga lebih baik, mungkin karena stadion penuh dari membuat pemain sedikit gugup. Tapi setelah itu, laga berjalan dengan semestinya. Kami mulai bisa menguasai permainan setelah menit 30 dengan menciptakan dua peluang. Saya rasa kami pantas untuk menang," pungkasnya.

Sejatinya, pada babak pertama, kedua tim masih sama kuat dengan skor kaca mata. Namun, pada 45 menit kedua, Ciro Alves mampu memecahkan kebuntuan.

Pada masa injury time, tim berjuluk Maung Bandung itu mampu menambah dua gol lewat brace yang dicetak David da Silva hingga memaksa laga berakhir dengan skor 3-0.

"Bukan hasil, yang kami inginkan. Tapi, pemain sudah berusaha sangat baik," uca caretaker Pelatih Madura United FC Rakhmat Basuki, dalam laman resmi Liga Indonesia.

"Pemain kurang fokus, pemain kurang konsentrasi," tambahnya soal sejumlah gol dari dua pemain asing Persib Bandung itu.

Selain soal gagal fokus, pelatih, yang familiar disapa RB itu menilai Persib Bandung bermain lebih efektif.

"Kami tidak bisa mengantisipasi efektivitas permainan Persib. Kami harus mengakui, Persib bermain dengan sangat baik," nilainya.

Leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (31/5) mendatang.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//