Pelajaran dari Asian Games untuk Bekal Olimpiade 2024

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
09 Oktober 2023 23:11 WIB
Dokumen Kemenpora

FAKTA.COM, Jakarta - Indonesia harus puas dengan perolehan medali di ajang Asian Games 2022 Hangzhou. Pencapaian ini bakal menjadi bekal bagi kontingen Indonesia untuk menghadapi Olimpiade 2024 di Paris, Perancis.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus cabang olahraga untuk mengevaluasi prestasi yang telah dicapai para atlet. "Hasil Asian Games Hangzhou ini akan menjadi evaluasi untuk menuju ke Olimpiade Paris 2024," kata dia, Senin (9/10/2023).

Posisi Klasemen dan Rincian Medali Indonesia di Asian Games Hangzhou

Sebelumnya, kontingen Indonesia berhasil membawa pulang total 36 medali dalam pesta olahraga se-Asia tersebut. Rinciannya, tujuh medali emas, 11 perak, dan 18 perunggu.

Indonesia berada pada urutan ke-13 di bawah Hong Kong, atau menduduki posisi ke-12 sebagai negara peraih medali terbanyak pada ajang Asian Games 2022 Hangzhou. Sayangnya, hasil ini masih di bawah target yang sebelumnya ditetapkan Kemenpora.

Timnas U-17 Akui Keunggulan Eintracht Frankfurt 3-0

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2022 Hangzhou sekaligus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, untuk persiapan Olimpiade Paris 2024 diperlukan perbaikan baik dari segi sarana maupun program. "Saya akan berbicara dengan Kemenpora dan Kemenkeu," ujar dia.

Semula, Dito menargetkan kontingen Indonesia dapat berada berada di 12 besar klasemen akhir dengan torehan 8 medali emas. "Tapi kita harus bangga karena untuk sejarah Asian Games di luar kita tuan rumah, ini cukup signifikan," ujarnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//