Memori Buruk EURO 2020, Denmark Siap Balas Dendam kepada Inggris

Foto: X.com/@dbulandshold

FAKTA.COM, Jakarta - Denmark dalam suasana yang kurang nyaman untuk menghadapi Inggris pada laga kedua Grup C, Kamis (20/6/2024). Apalagi, Tim Dinamit cuma meraih 1 poin di laga perdana saat imbang 1-1 melawan Slovenia.

Menghadapi Inggris di Frankfurt Arena tentu berat bagi Christian Eriksen dkk. Terlebih, The Three Lions pernah membuat kecewa saat menyingkirkan Denmark di semifinal EURO 2020.

Tapi, memori 4 tahun lalu itu justru jadi peletup semangat Denmark untuk membalasnya. Apalagi Timnas Denmark kini dipenuhi banyak penggawa yang bermain di sejumlah klub Liga Primer Inggris.

Meski demikian, Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, tetap mewaspadai timnas Inggris yang kini dipenuhi pemain muda yang tengah cemerlang, salah satunya Jude Bellingham.

"Kami menghadapi tim yang hebat. (Jude Bellingham) telah menjalani musim yang fantastis. Ini adalah pertandingan berbeda dibandingkan empat tahun lalu (semifinal EURO 2020). Kami akan mencoba untuk memenangkannya," kata Hjulmand seperti diaporkan UEFA.

Di sisi lain, Inggris yakin laga akan berjalan ketat. Tidak seperti laga perdana melawan Serbia, kali ini Inggris menyiapkan permainan cepat.

"Denmark memiliki tim yang sangat bagus dan pelatih yang bagus. Kami telah menghadapi pertandingan yang sangat sulit melawan mereka, tidak hanya di EURO lalu tetapi juga di Nations League. Kami tahu kekuatan mereka dan kami harus bermain sebaik mungkin," kata Southgate.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//