Marc Marquez Perkuat Ducati Lenovo di Musim 2025

Oleh Afwan Abdul Basit - fakta.com
05 Juni 2024 16:55 WIB
Poster Marc Marquez sebagai penggawa Ducati Lenovo dirilis Rabu (5/6/2024). (Foto: X.com/@ducaticorse

FAKTA.COM, Jakarta - Juara dunia delapan kali MotoGP, Marc Marquez, resmi memperkuat tim pabrikan Ducati Lenovo untuk musim 2025 dan 2026. Kabar ini dirilis langsung oleh Ducati Lenovo di akun media sosialnya, Rabu (5/6/2024).

“Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan,” kata Marquez, dikutip dari laman resmi Ducati.

Lebih lanjut, pembalap Spanyol itu mengungkapkan ia cepat beradaptasi dengan motor Desmosedici GP sejak pertama kali berada di tim satelit Ducati, Gresini Racing.

“Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalur ini, terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Pecco Bagnaia menjadi juara dunia selama dua tahun berturut-turut,” kata Marquez.

"Saya senang bisa mengambil langkah besar ini di tahun 2025 dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya," ujarnya menambahkan.

Jorge Martin Resmi Pindah ke Aprilia Racing MotoGP Musim 2025

Manajer Ducati Corse, Luigi Dall’Igna, mengatakan kehadiran Marquez diharapkan mampu memberikan warna dan kompetisi baru bagi Ducati. Apalagi, mencari rekan baru Bagnaia bagi Ducati tidaklah mudah.

"Kami memiliki daftar pembalap yang sangat kuat untuk dipilih pada bakat yang tidak perlu dipertanyakan lagi seperti Marc Marquez," kata dia.

Menurut Dall'Igna, Marquez telah berhasil beradaptasi dengan motor Ducati. Pembalap 31 tahun itu pun rajin naik podium di musim 2024 yang baru berjalan beberapa seri ini. Ia juga berharap Bagnaia dan Marquez dapat menjadi amunisi sempurna bagi tim untuk mengarungi dua musim ke depan.

"Kami akan memiliki dua pembalap yang bersama-sama memegang (total) 11 gelar juara dunia. Kemampuan untuk mengandalkan pengalaman dan kedewasaan mereka juga akan sangat berharga bagi pertumbuhan kami (sebagai tim),” kata Dall’Igna.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//