Manfaatkan Serangan Balik, Kunci Sukses Madura United Redam Borneo FC

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
20 Mei 2024 12:51 WIB
Semifinal leg kedua Madura United vs Borneo FC. (Foto: Dok Liga Indonesia)

FAKTA.COM, Jakarta - Madura United FC memastikan diri lolos ke babak final Championship Series BRI Liga 1 2023/24, setelah mengalahkan Borneo FC Samarinda.

Skuat yang dijuluki Laskar Sape Kerrab ini menang atas lawannya 3-2 atau dengan agregat 4-2 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu malam (19/5).

Caretaker Pelatih Madura United Rakhmat Basuki mensyukuri kemenangan tersebut. Dia juga sangat senang, karena strateginya berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah, kami menang di sini. Rencana yang berjalan dengan baik," ucap Rakhmat Basuki seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Kami tahu Borneo FC akan bermain agresif, berani bermain keluar. Kami selalu bilang ke pemain agar bersabar dalam bertahan dan sembari mencari celah dan waktu yang tepat untuk serangan balik," lanjutnya.

Madura United Tantang Persib di Final Championship Series Liga 1

Sementara itu, pemain asing Madura United Francisco Rivera mengakui, kemenangan tersebut didapatkan dengan susah payah. Sebab, Borneo FC memberikan perlawanan yang berarti.

"Pertandingan yang sulit. Karena Borneo FC tekan kami pada awal pertandingan. Tapi babak kedua, kami bisa bermain lebih baik. Kami senang sekali ada di partai final nanti," tuturnya.

Pada partai final, Madura United FC sudah dinanti Persib Bandung, yang akan berlaga pada 26 dan 31 Mei.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//