Lionel Messi: Ini Adalah Pertarungan Terakhir

Lionel Messi saat membela Argentina dalam laga semifinal Copa America 2024 melawan Kanada di Metlife Stadium, New York-AS, Rabu (10/7/2024). Foto: X.com/@Argentina

FAKTA.COM, Jakarta - Megabintang Lionel Messi sepertinya sudah tak lama lagi membela Argentina. Tapi, tampaknya Messi masih menikmati kebersamaannya dengan Argentina di Copa America 2024, Amerika Serikat .

Messi membawa Argentina menjalani Copa dengan sempurna. Dari seluruh laga, Albiceleste belum pernah sekalipun kalah. Messi pun akan menjalani Final Copa America 2024 melawan Kolombia, Senin (15/7/2024) pagi WIB.

"Saya menjalaninya seperti saya menjalani Copa America terakhir (2021), di Piala Dunia terakhir (2022). Ini adalah pertarungan terakhir dan saya (akan) menikmatinya secara maksimal,” kata Messi, dikutip dari AFP via Antara, Rabu (11/7/2024).

Lionel Messi Bawa Lagi Argentina ke Final Copa America

Tapi, Messi tidak secara jelas bilang akan pensiun bersama Tim Tango dalam waktu dekat. Karena itu, pelatih Argentina Lionel Scaloni meminta publik untuk membiarkan Messi membuat keputusan dengan tenang.

"Kita harus membiarkannya sendiri. Dia tahu bahwa kita (Tim Argentina) bukanlah orang yang akan menutup pintu terhadapnya. Dia bisa bertahan bersama kita selama yang dia mau, bahkan ketika dia pensiun. Biarkan dia memutuskan apa yang dia inginkan," kata Scaloni.

Kolombia ke Final, Pupus Impian Uruguay Lewati Argentina di Copa America

Messi sudah meraih segala di dunia. Ia merebut trofi Copa America dan Piala Dunia bersama Argentina. Ia pemilik penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon D'Or, terbanyak delapan kali. Di level klub, Messi meraih trofi Liga Champions, juara La Liga, jaura Ligue 1 Prancis, dan masih banyak lagi.

Tapi, La Pulga masih dahaga piala. Kali ini, ia punya kesempatan untuk menambah lagi trofi Copa untuk negaranya.

“Sebenarnya sungguh gila apa yang dilakukan grup ini, apa yang dilakukan tim nasional Argentina, karena bagaimanapun ini memberi nilai pada semua (turnamen) yang pernah saya dan generasi tua ikuti,” kata Messi.

Sentuhan Magis Lionel Messi dan Final untuk Lamine Yamal

Dengan melajunya ke final Copa America 2024, Messi memiliki peluang untuk memenangkan gelar akbar ketiga berturut-turut bersama negaranya menyusul kemenangan mereka di Piala Dunia 2022 dan Copa America 2021.

Eks penggawa Barcelona dan PSG itu mengatakan tidak mudah bagi Argentina untuk kembali melangkah ke final setelah masa sulit Copa Amerika 2021. “Tidak mudah bagi kami untuk kembali ke final, untuk kembali bersaing menjadi juara,” ujarnya. (ANT/AFP)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//