Lionel Messi Bawa Lagi Argentina ke Final Copa America

Lionel Messi dan Julian Alvarez merayakan gol kedua timnya saat mengalahkan Kanada pada laga semifinal Copa America 2024 di Stadion MetLife, New Jersey, AS, Selasa (9/7/2024) pagi WIB. (ANTARA/AFP/Eduardo Munoz)

FAKTA.COM, Jakarta - Argentina melaju ke partai final Copa America 2024 Amerika Serikat. Mereka lolos usai mengalahkan Kanada dengan skor 2-0 pada semifinal di Stadion MetLife, New Jersey, Selasa waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Argentina menguasai pertandingan sejak awal. Bahkan, Tim Tango langsung membuat peluang berbahaya melalui Lionel Messi di menit ke-11. Sayangnya, tendangan Messi masih tipis di sisi gawang Kanada.

La Albiceleste baru bisa mencetak gol pada menit ke-22 melalui striker Julian Alvarez. Pemain Man City itu mencetak gol usai menerima umpan lambung Rodrigo de Paul dari sisi tengah.

Lima menit setelah gol kedua, Argentina langsung menambah keunggulan. Kali ini melalui sang megabintang, Lionel Messi.

Berawal dari serangan dari sisi kanan, bola mengarah ke kaki Enzo Fernandez yang dalam posisi menembak dari sisi tengah. Pemain Chelsea itu lantas menembak bola dan menyentuh kaki Messi yang membuat kipper Kanada, Maxime Crepeau, tak berdaya untuk kedua kalinya.

Ini merupakan gol ke-14 Messi di Copa America dari tujuh edisi yang ia ikuti sejak 2007.

Unggul dua gol, Argentina tak mengendurkan serangan. Namun, pemilik 15 trofi Copa America itu kesusahan menambah pundi-pundi gol.

Kanada bukan tanpa usaha mencari gol. Tim debutan Copa America itu mendapatkan peluang cukup matang pada menit-menit akhir melalui pemain pengganti Tani Oluwaseyi. Sayangnya, peluang itu masih dapat diamankan dengan baik oleh Emiliano Martinez.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat Argentina mengalahkan Kanada untuk kedua kali di Copa America 2024. Sebelumnya, Argentina menumbangkan Kanada pada laga pembuka fase grup dengan skor sama.

Messi dan kawan-kawan melaju ke final Copa America untuk kedua kalinya secara beruntun. Mereka akan memainkan laga final di Stadion Sun Life, Florida, Minggu (14/7) waktu setempat atau Senin (15/7) pukul 07.00 WIB melawan pemenang laga antara Uruguay melawan Kolombia.

Argentina punya kesempatan untuk mengangkat trofi ke-16 Copa America. Namun, Uruguay juga punya kesempatan yang sama apabila mampu menumbangkan Kolombia.

Sementara bagi Kanada, mencapai semifinal adalah prestasi. Terlebih, mereka adalah debutan Copa America. Anak asuh Jesse Marsch itu akan melakoni laga perebutan tempat ketiga di Stadion Bak of America pada Sabtu (13/7) waktu setempat atau Minggu (14/7) pukul 07.00 WIB menantang tim yang kalah antara Uruguay dan Kolombia. (ANT/Conmebol)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//