Lapangan GBK Keras, Lutut Thom Haye Luka usai Selebrasi Gol

Foto: pssi.org

FAKTA.COM, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Thom Jan Marinus Haye, mengalami luka di bagian kedua lututnya. Luka itu didapat saat Thom Haye menjalani laga versus Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6/2024).

Bukan gara-gara bertanding, luka di lutut Thom Haye justru didapat saat ia melakukan selebrasi setelah mencetak gol di menit ke-32. Gelandang Heerenveen itu bermaksud melakukan selebrasi dengan gaya knee slide (serodotan) di lapangan rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sayang seribu sayang, selebrasi knee slide yang dipraktikkan Haye gagal total. Haye tak meluncur mulus lantaran rumput GBK yang tidak rata dan 'bopak' di sana-sini.

Luka yang dialami Thom Haye pun ditunjukkan di akun Instagram Justinus Lhaksana. Dalam keterangan unggahan fotonya, Justin menyebut 'separah itu rumput GBK'. Foto luka dengkul Thom Haye pun disukai 135 ribu akun dan dikomentari empat ribuan akun.

Dalam potongan video yang beredar di Twitter (X), kepada Justin Lhaksana, Thom mengaku sudah terbiasa melakukan selebrasi serodotan seperti itu. Namun, ia mengaku lupa kalau kondisi rumput GBK saat itu tengah kurang baik.

"Di momen itu saya ingin melakukan selebrasi yang sama (knee slide), tapi lapangannya sangat keras, aku terluka di kedua lututku," kata Haye dilansir dari potongan video yang beredar, Jumat (14/6/2024).

Rumput Stadion GBK Jelek, STY Minta Tak Ada Konser Musik Lagi

Lapangan rumput Stadion GBK memang menjadi perbincangan saat laga Indonesia vs Filipina. Pelatih Shin Tae-yong memberikan evaluasi terkait rumput lapangan. Menurutnya, rumput lapangan SUGBK tidak berada dalam kondisi yang baik saat itu.

“Seperti yang dilihat, memang kondisi rumput kurang baik, saya berharap di lapangan sepak bola tidak ada (kegiatan) konser (musik) lagi, tetapi lebih banyak pertandingan sepak bola,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga Indonesia vs Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Bukan cuma Shin, Menpora Dito Ariotedjo bahkan meminta pengelola Stadion GBK terus mengoptimalkan perawatan rumput lapangan sehingga dalam kondisi baik saat pertandingan sepak bola.

"Ya pastinya idealnya memang setiap pertandingan bola menghadirkan rumput yang 100 persen kondisi fit dan ini kita selalu mendorong," ucap Dito saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/6/2024), usai rapat terbatas bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju guna membahas kesiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara. (ANT/Instagram/X)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//