Laga Perdana Piala Eropa, Swiss Gulung Hungaria 3-1

Foto: UEFA.com

FAKTA.COM, Jakarta - Swiss sukses mengalahkan Hungaria 3-1 dalam laga Grup A EURO 2024 di Stadion RheinEnergie, Koln, Sabtu (15/6/2024). Hasil ini membuat Swiss menempati peringkat dua di klasemen sementara Grup A dengan tiga poin di bawah Jerman yang unggul selisih gol.

Tim asuhan Murat Yakin bermain dengan intensitas tinggi sejak laga dimulai. Hasilnya, gol pembuka tercetak di menit 12 melalui Kwadwo Duah.

Umpan Michel Aebischer yang menerobos lini belakang Hungaria mampu dimanfaatkan Duah menjadi setelah sontekannya tak mampu dibendung kiper Hungaria, Peter Gulacsi. Gol tersebut sekaligus menjadi yang pertama bagi Duah untuk negaranya.

Jerman Tampil Menawan

Ketinggalan satu gol bikin Hungaria berusaha menyerang lebih gencar. The Magyars mulai keluar menekan dan melancarkan sejumlah serangan. Namun, lini pertahanan Swiss yang dikomandoi Akanji susah ditembus Szoboslai dkk.

Bukannya merontokkan pertahanan Swiss, Hungaria malah kebobolan lagi jelang babak pertama berakhir. Gol kedua Swiss terjadi itu lewat sepakan terukur Aebischer dari luar kotak penalti di menit ke-45. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Granit Xhaka dkk.

Breel Embolo melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga untuk Swiss ke gawang Hungaria di Stadion RheinEnergie, Koln, Sabtu (15/6/2024). Breel Embolo melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga untuk Swiss ke gawang Hungaria di Stadion RheinEnergie, Koln, Sabtu (15/6/2024).

Pada babak kedua, Duah nyaris mencetak gol keduanya di laga ini sebelum Gulacsi menggagalkan tembakan kaki kirinya pada menit ke-48.

Hungaria baru bisa memperkecil jarak pada menit ke-66 lewat sundulan Barnabas Varga ke sudut kanan gawang setelah menyambut umpan silang Szoboszlai. Bola tersebut gagal dihalau kiper Yann Sommer. Skor menjadi 1-2.

Gol itu menaikkan semangat Hungaria untuk menyamakan kedudukan. Namun, tim asuhan Marco Rossi gagal mencetak gol kedua dan justru kebobolan gol ketiga pada injury time babak kedua.

Pada menit ke 90+3, sundulan Orban yang bermaksud membuang bola justru mengarah kepada Breel Embolo yang berdiri bebas di depan gawang. Sepakan chip penyerang 27 tahun itu berhasil melewati Gulacsi. Skor 3-1 bertahan hingga usai.

Klasemen sementara Grup A EURO 2024. Sumber: Google Klasemen sementara Grup A EURO 2024. Sumber: Google

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//