Kalah dari Irak, Pelatih Shin Tae-yong akan Evaluasi Permainan Timnas

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
07 Juni 2024 14:04 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: Dok PSSI)

FAKTA.COM, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan mengevaluasi permainan timnya, setelah tunduk 0-2 dari Irak, Kamis (6/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu tetap apresiasi kerja keras para pemainnya.

"Para pemain sudah bekerja keras, tetapi memang saya menyayangkan banyak hal, kekalahan ini membuat kami harus berusaha lagi," kata Shin Tae-yong seusai laga, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Meski kami menjalani laga dengan baik, ada beberapa kesalahan individu yang harus kami evaluasi. Semoga kami berkembang lagi ke depannya," tambahnya. 

Timnas Kalah 0-2 dari Irak, Ketum PSSI: Pelatih dan Pemain Harus Evaluasi

Kekalahan ini membuat Indonesia tidak punya pilihan lain, selain harus menang pada laga selanjutnya melawan Filipina pada 11 Juni, untuk mengamankan posisi runner-up Grup F.

Saat ini Indonesia menduduki posisi kedua Grup F dengan raihan tujuh poin hasil dari sekali kalah, sekali imbang, dan dua kali menang.

Irak ada di posisi puncak dengan 12 poin, Vietnam di posisi ke-3 dengan enam poin, usai menundukkan Filipina 3-2, di hari yang sama. Sementara itu Filipina berada di urutan terbawah klasemen grup dengan satu poin.

Itu artinya Indonesia butuh tiga poin tambahan untuk memastikan lolos sebagai runner up. Sebab raihan posisi maksimal Vietnam adalah sembilan angka jika meraih dua kemenangan pada dua laga sebelumnya.

"Kami akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya, kami tidak bisa mundur. Kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina," tutur Shin Tae-yong.bisa mundur. Kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina," tutur Shin Tae-yong.

PSSI Kecam Aksi Rasis Suporter Indonesia terhadap Guinea

"Dan memang Filipina juga sulit untuk dihadapi. Tetapi para pemain harus bekerja keras, dan hari ini juga sama," ucapnya.

Di sisi pemain, Asnawi Mangkualam Bahar meminta maaf kepada 60.245 suporter yang telah hadir di stadion. “Saya mewakili seluruh pemain memohon maaf kepada suporter dan fans karena hasil ini tidak memuaskan,” ujarnya.

Timnya masih punya kans untuk lolos ke putaran ketiga, namun itu bisa diraihnya ketika nanti sukses menekuk Filipina, tanggal 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Tentunya kita masih ada satu kans melaju ke round 3,” kata Asnawi.

“Di tanggal 11 Juni nanti kita akan berusaha semaksimal mungkin mendapatkan poin agar kita bisa melaju ke ronde berikutnya,” tuturnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//