Justin Hubner Resmi Tak Akan Bela Garuda dalam Laga Playoff Lawan Guinea

Oleh Sandy Indra Pratama - fakta.com
09 Mei 2024 09:33 WIB
Justin Hubner bakal absen dalam laga lawan Guinea.

FAKTA.COM, Jakarta - Justin Hubner resmi dipastikan tak akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea pada playoff Olimpiade 2024 di Clairefontaine, Paris, Perancis, Kamis (09/05/2024).

Kabar itu dipastikan Presiden Klub Cerezo Hiroaki Morishima, seperti dilansir berbagai media dari Nikkan Sport. Dalam pemberitaan disebutkan Morishima menyatakan telah menolak permintaan dari PSSI untuk melepas Hubner demi tampil dalam laga Indonesia vs Guinea.

Morishima beralasan faktor cedera pemain yang membuat pihak klub tidak bisa melepas Hubner yang baru saja kembali ke Cerezo setelah membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

"Saya menerima permintaan dari PSSI untuk diberangkatkan, namun saya secara resmi menolak permintaan tersebut beberapa hari lalu," ujar Morishima.

Menurut Morishima, ada banyak pemain yang cedera [di Cerezo Osaka] dan sedang bersiap untuk pertandingan melawan [Vissel] Kobe.

Sebelumnya Hubner jadi salah satu nama pemain yang tengah diupayakan PSSI untuk bisa tampil di Indonesia vs Guinea. Lobi pun dilakukan PSSI kepada Cerezo yang pada akhirnya berujung penolakan.

Berburu Tiket Terakhir Olimpiade Paris

Hubner bahkan sudah terlihat berlatih dengan Leo Ceara dan kawan-kawan di Maishima Sport Island dalam foto yang diunggah akun X Cerezo pada Rabu (8/5).

Selain Hubner, PSSI juga melobi agar Elkan Baggott bisa dilepas oleh klub Championship, Ipswich Town. Akan tetapi hingga kini tidak ada tanda-tanda Baggott akan dilepas oleh klub yang baru saja promosi ke Liga Inggris tersebut.

Semantara dari dapur latihan dua tim nasional yang bakal bertanding menyatakan bahwa mereka bersiap untuk lolos ke Olimpiade. Apapun caranya.

Pelatih timnas Guinea U-23 Kaba Diawara mengatakan tim pelatih Guinea U-23 berusaha untuk percaya diri melawan Indonesia. Diawara tidak peduli dengan strategi apa yang akan dipakai Guinea saat melawan Timnas Indonesia U-23.

Senada dengan hal itu, Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong mengatakan tim sedang bersedih kehilangan Hubner, namun semua akan bangkit dan berupaya optimal untuk bisa memenangkan pertandingan. STY tak peduli strategi apa yang akan diterapkan, terpenting baginya Garuda muda lolos ke Olimpiade.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//