Jorge Martin Resmi Pindah ke Aprilia Racing MotoGP Musim 2025

Oleh Afwan Abdul Basit - fakta.com
04 Juni 2024 13:33 WIB
Jorge Martin memeluk trofi usai finis pertama di MotoGP seri Le Mans, 12 Mei 2024. Foto: Instagram/@89jorgemartin

FAKTA.COM, Jakarta - Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin resmi pindah ke Aprilia Racing pada MotoGP musim 2025. Jorge Martin dikontrak dengan skema multi-tahun.

Aprilia mengumumkan perpindahan Jorge Marin usai tes di Sirkuit Mugello berakhir, Senin (3/6/2024). Pembalap asal Spanyol itu bakal menjadi pembalap utama Aprilia menggantikan Aleix Espargaro yang pensiun akhir musim ini.

“Sebuah jalur pertumbuhan yang tak terbendung, Jorge adalah landasan untuk mencapai tujuan yang kita semua cari dengan rasa lapar yang besar di Aprilia Racing,” kata bos Aprilia, Massimo Rivola seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (4/6/2024).

Berita ini sekaligus menepis rumor Martin yang diminati pabrikan utama Ducati. Pasalnya, pabrikan Italia itu sedang mencari pendamping Francesco Bagnaia pada musim depan.

Kiri ke kanan: Marq Marquez, Jorge Martin, dan Aleix Espargaro. Foto: Instagram/@89jorgemartin Kiri ke kanan: Marq Marquez, Jorge Martin, dan Aleix Espargaro. Foto: Instagram/@89jorgemartin

Performa Jorge Martin dua musim belakangan memang moncer. Bahkan, musim ini Jorge masih memimpin klasemen perolehan poin terbanyak kategori pembalap. Ia saat ini memimpin klasemen sementara dengan 171 poin, unggul 18 poin dari rivalnya Bagnaia di posisi kedua.

Pembalap 26 tahun kelahiran Madrid, Spanyol itu masih sangat lapar untuk mengincar juara perdananya di kelas premier. Dari tujuh seri yang sudah dimainkan, Martin selalu naik podium. Dua seri di antaranya berhasil finish pertama yakni di seri Algarve, Portugal, dan seri Le Mans, Prancis. (MotoGP/ANT)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//