Jokowi Berikan Bonus kepada Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Presiden Joko Widodo

FAKTA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet Indonesia yang berkompetisi mengharumkan nama bangsa di Olimpiade Paris 2024.

Dalam pernyataannya di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (15/8/2024), Jokowi mengapresiasi pencapaian Veddriq Leonardo yang meraih medali emas di cabang panjat tebing nomor speed putra.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Jokowi kepada Rizky Juniansyah yang memperoleh medali emas di angkat besi nomor 73 kg putra, serta Gregoria Mariska Tunjung yang mendapatkan medali perunggu di bulu tangkis tunggal putri.

Profil Gregoria Mariska Tunjung, Peraih Medali Perunggu di Olimpiade Paris 2024

Jokowi menyebutkan, keberhasilan ini membangkitkan optimisme dan harapan bagi atlet Indonesia lainnya untuk meraih prestasi lebih tinggi di ajang internasional.

Dia juga menekankan, pencapaian ini adalah hasil dari proses panjang, termasuk identifikasi bakat, pelatihan berkelanjutan, serta kerja keras pelatih dan tim pendukung dari berbagai cabang olahraga.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyerahkan secara simbolis uang bonus senilai total Rp6 miliar untuk para penerima medali emas, Rp1,65 miliar untuk atlet peraih perunggu.

Profil Dua Atlet Peraih Emas di Olimpiade Paris

Selain para atlet, Presiden juga memberi bonus senilai total Rp2,75 miliar untuk para pelatih yang atletnya mendapat medali emas, dan untuk pelatih yang atletnya mendapatkan medali perunggu akan mendapatkan uang bonus Rp675 juta.

Pemerintah juga menyiapkan uang bonus senilai Rp250 juta untuk atlet yang tidak mendapatkan medali, sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah. (ANT)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//