Jerman Waspadai Hungaria, 3 Laga Terakhir Tak Pernah Menang

Foto: X.com/@DFB_Team

FAKTA.COM, Jakarta - Jerman tampil menawan di laga pembuka EURO 2024. Der Panzer sangat perkasa saat melawan Skotlandia dengan meraih kemenangan besar 5-1 di Allianz Arena, 14 Juni 2024.

Kemenangan telak armada Julian Nagelsmann itu jadi bekal positif untuk menghadapi Hungaria pertandingan kedua Grup A di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Rabu (19/6/2024) malam WIB. Bahkan, Der Manschaff diprediksi menang hingga 70 persen.

Laga Pembuka Euro 2024, Jerman Bantai Skotlandia 5-1

Meski diunggulkan, Pelatih Jerman Julian Nagelsmann mengatakan timnya tidak boleh meremehkan Hungaria. Pelatih 36 tahun itu justru melihat Hungaria akan tampil habis-habisan saat melawan timnya.

Apalagi, Hungaria kalah 1-3 melawan Swiss di laga perdana. Tentunya, tim Eropa Timur itu akan berusaha mencuri poin agar punya kesempatan untuk lolos ke fase knock-out.

"Mereka akan sedikit lebih menyerang saat melawan kami dibandingkan ketika melawan Swiss,” kata Nagelsmann sebagaimana diwartakan AFP melalui Antara, Selasa (18/6/2024).

Pelatih berusia 36 tahun itu meminta pasukannya untuk mewaspadai skema serangan balik dan duel fisik yang mungkin akan dilakukan pemain-pemain Hongaria.

Jerman Tampil Menawan

Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer juga meminta rekan-rekannya tidak meremehkan kekuatan fisik para pemain Hongaria. "Mereka adalah tim yang sangat sulit untuk dilawan, secara alami mereka bisa agresif saat melakukan tekel. Kami sudah mengalaminya di pertandingan lain,” kata Neuer.

Melawan Der Panzer menjadi kunci agar Hungaria tidak angkat koper terlebih dahulu. β€œKami tidak akan meremehkan mereka dalam keadaan apa pun," kata Neuer.

Dalam pertemuan terakhir, Jerman harus mengakui keunggulan Hungaria. Kekalahan itu terjadi saat keduanya bertemu di ajang UEFA Nations League, September 2022.

Saat itu, Hungaria menang dengan skor tipis 1-0 di Leipzig. Gol tunggal Hungaria dicetak Adam Szalai di menit ke-17.

Bahkan, sebetulnya Hungaria susah dikalahkan Jerman dari tiga pertemuan terakhir. Sebelum menang 1-0 di Leipzig, Hungaria mampu menahan imbang Jerman sebanyak 2 kali.

Keduanya imbang dengak skor 2-2 di babak penyisihan grup EURO 2020 dan imbang 1-1 di UEFA Nations League saat Hungaria main di kendang.

Catatan itu penting bagi Pelatih Marco Rossi. Meski ia juga mengakui anak asuhnya membuat terlalu banyak kesalahan saat kalah 1-3 dari Swiss di Cologne.

Laga Perdana Piala Eropa, Swiss Gulung Hungaria 3-1

Saat ini, Jerman sebagai tuan rumah untuk sementara memimpin Grup A dengan tiga poin. Toni Kroos dkk hanya unggul selisih gol dari Swiss yang juga memiliki tiga poin. (ANT/UEFA.com)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//