Jamu Borneo FC, Gelandang Madura United: Kita Harus Bermain Cerdas

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
15 Mei 2024 10:47 WIB
Gelandang Madura United Hugo Gomes. (Foto: Dok Liga Indonesia)

FAKTA.COM, Jakarta - Gelandang Madura United FC Hugo Gomes menegaskan timnya harus bermain cerdas untuk dapat memenangi laga lawan Borneo FC yang merupakan jawara regular series.

Pemain asal Brasil ini sadar benar Borneo FC adalah lawan yang tangguh. Dengan status pertandingan yang begitu krusial yakni Championship Series, Madura United tak boleh terpeleset. Apalagi semifinal leg pertama digelar di kandang sendiri.

"Sebagai pemain, kami sudah melakukan maksimal untuk persiapan. Dari momen ini, kita tidak mungkin menambahkan atau mengurangi persiapan kita. Dan kita juga sudah tahu apa yang harus dilakukan sesuai instruksi pelatih pada laga nanti," kata Hugo Gomes seperti dikutip dari laman resmi Liga 1.

Madura United vs Borneo FC, 'Pesut Etam' Lebih Diunggulkan

Madura United FC akan menjamu Borneo FC Samarinda pada semifinal leg pertama Championship Series BRI Liga 1 2023/24, Rabu (15/5/2024) malam. Menurut Hugo, atmosfer berbeda akan dirasakan pada laga semifinal Championship Series ini.

"Kalau kompetisi kali ini tentu berbeda karena kita ada di Championship Series. Kita harus main cerdas. Kita tahu pada fase ini bukan satu laga, tapi ada dua laga dan kesempatan yang ada harus kita manfaatkan dengan baik," tegasnya.

Untuk itu, di laga lawan Borneo FC nanti, dia memastikan bersama rekan-rekan satu timnya, akan berusaha untuk yang terbaik.

Pada fase regular series lalu, Hugo Gomes punya catatan manis saat menang besar 4-0 atas Borneo FC di laga pekan ke-31. Saat itu dia menyumbang satu gol tepatnya di menit ke-57.

Musim ini, pemain yang akrab disapa Jaja ini sudah tampil 29 kali dengan menyumbang 8 gol dan 7 assist. Total dia sudah tampil di sepanjang 2.514 menit bermain.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//