Inggris, Denmark, Slovenia Wakili Grup C ke 16 Besar EURO

Harry Kane usai jalani laga imbang tanpa gol lawan Slovenia di Cologne, Jerman, Rabu (26/6/2024). Foto: X.com/@England

FAKTA.COM, Jakarta - Timnas Inggris, Denmark, dan Slovenia dipastikan melaju ke babak 16 besar Euro 2024 dari Grup C. Inggris memuncaki klasemen dengan raihan lima poin, Denmark dan Slovenia dengan tiga poin.

Inggris menjadi pemuncak klasemen setelah bermain imbang tanpa gol lawan Slovenia di Stadion RheinEnergie, Cologne, Rabu (26/6/2024) dinihari WIB.

Austria Juara Grup D EURO Ungguli Prancis dan Belanda

Di waktu yang sama, laga imbang tanpa gol juga terjadi pada laga Denmark menghadapi Serbia di Stadion Allianz Arena, Muenchen.

Serbia dipastikan tersingkir dari ajang Euro 2024 karena menempati posisi juru kunci Grup C. Serbia menyusul Skotlandia, Albania dan Kroasia yang sudah lebih dulu dipastikan pulang.

Google.com Google.com

Sejatinya, Denmark dan Slovenia memiliki kesamaan hasil dari semua pertandingan yang mereka lakoni. Jumlah poin, selisih gol, agresivitas gol, hingga nilai kedisiplinan, kedua negara memiliki angka yang sama.

Mengacu pada regulasi UEFA, jika terdapat kasus seperti ini, penentuan negara yang menempati peringkat terbaik, akan ditentukan oleh peringkat keseluruhan pada babak kualifikasi Euro 2024.

Grup B: Spanyol Sempurna, Italia Lolos Dramatis Lawan Kroasia

Menurut klasemen keseluruhan kualifikasi Euro 2024, Denmark tercatat menempati peringkat ke-9, sedangkan Slovenia berada di posisi 15 dan hal ini membuat The Dynamites berhak atas peringkat kedua klasemen akhir Grup C putaran final Euro 2024. (ANT/UEFA)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//