Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir: Alhamdulillah

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
26 April 2024 07:26 WIB
Timnas U-23 Indonesia menyingkirkan Korea Selatan di Semifinal Piala Asia U-23. (Foto: Dok PSSI)

FAKTA.COM, Jakarta - Timnas U-23 Indonesia mencetak sejarah. Armada Shin Tae-yong itu lolos ke semifinal Piala Asia U 23 2024.

Di perempat final, Indonesia menyingkirkan raksasa Asia, Korea Selatan 11-10 (2-2) lewat drama adu penalti di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut baik hasil yang diraih Timnas U-23 Indonesia. Apalagi, kemenangan tersebut membuka bagi Indonesia untuk menembus Olimpiade 2024.

"Alhamdulillah semifinal! Kemenangan luar biasa atas Korea Selatan, raksasa Asia langganan Piala Dunia," tulis Erick Thohir di akun Instagram-nya.

"Bermain dengan nyali, disiplin dalam bertahan dan efektif di lini depan membuat harapan Merah Putih menuju Olimpiade terbuka lebar. Bangga," lanjutnya lagi.

Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23, Indonesia Buka Peluang Tampil di Olimpiade Paris

Sebagai informasi, juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade. Sementara itu, tim peringkat empat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea.

Korea Selatan selalu tampil pada setiap turnamen sepak bola putra Olimpiade sejak tahun 1988. Sementara Indonesia, baru sekali tampil di Olimpiade pada tahun 1956.

Tahun ini, misi Korea Selatan tampil ke-10 kalinya di Olimpiade pupus. Kini, Garuda Muda berpeluang kembali tampil di ajang olimpiade.

Indonesia masih menunggu lawan selanjutnya di semifinal Piala Asia U-23. Mengacu pada bagan 4 besar, Indonesia kemungkinkan akan menghadapi Uzbekistan atau Arab Saudi.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//