Indonesia Cetak Rekor Juara PUBG Mobile Asia Tenggara 4 Musim Berturut-turut

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
03 Juni 2024 20:10 WIB
BOOM Esports juarai PSML SEA Summer 2024. (ANTARA/HO-PUBG Mobile)

FAKTA.COM, Jakarta – Kabar baik datang dari e-sport Indonesia. Indonesia mencetak rekor juara PUBG Mobile Asia Tenggara empat musim berturut-turut.

Prestasi ini tercipta setelah BOOM Esport memenangi PUBG Mobile Super League Southeast Asia (PMSL) SEA Summer 2024.

Diketahui, BOOM Esport juga meraih juara PMSL SEA Spring 2024 setelah unggul dari 23 tim Asia Tenggara pada Maret 2024.

“Ditambah dengan perolehan medali emas pada ajang SEA Games 2023 Cambodia, Indonesia mengukuhkan posisi sebagai negara yang belum terkalahkan di ajang esport PUBG Mobile tingkat Asia Tenggara sejak 2023 hingga saat ini,” bunyi pernyataan PUBG Mobile, dilaporkan Antara, Senin (3/6/2024).

DPR Setujui Proses Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven

Sekadar informasi, PMSL SEA Summer 2024 berlangsung pada 8 Mei-2 Juni 2024 di Bangkok, Thailand. Turnamen yang berhadiah senilai total US$200 ribu (Rp3,24 miliar) menjadi ajang pertempuran bagi 24 tim paling kompetitif se-Asia Tenggara.

BOOM Esports beranggotakan Frentzy, Flyboy, Yummy, Ponbit, dan Reizy, serta sang pelatih Rapshody, mengawali turnamen dengan performa yang konsisten di liga, terutama pada pekan pertama dan kedua. Meskipun sempat terpuruk di peringkat ke-15 pada Super Sunday, tim ini bisa melaju ke posisi keempat.

Kemudian, tim itu bangkit dan mengembalikan konsistensi selama tiga hari Grand Finals dengan selalu masuk ke posisi lima teratas. BOOM Esport mengantongi total perolehan 200 poin dan unggul dari 15 tim Asia Tenggara.

Imbang Lawan Tanzania, Bekal Timnas Hadapi Filipina dan Irak

Di urutan kedua, ada tim Vietnam, D’Xavier dengan perolehan 167 dan Malaysia Yoodo Alliance dengan catatan 147 poin.

Selain gelar juara bertahan di Asia Tenggara, BOOM Esports mendapatkan hadiah uang tunai sebanyak US$43.800 (Rp710 juta). Tim ini juga mengantongi satu tiket ke turnamen PUBG Mobile World Cup 2024 yang akan digelar di Arab Saudi dan 2PUBG Mobile Regional Clash 2024:PEL VS CSA VS SEA di China.

Tiket turnamen itu juga dikantongi oleh empat tim juara kompetisi, yaitu D’Xavier (Vietnam), Yoodo Alliance (Malaysia), Talon Esports (Indonesia), dan Vampire Esports (Thailand).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//