Grup B: Spanyol Sempurna, Italia Lolos Dramatis Lawan Kroasia

Tim lapis kedua Spanyol tetap perkasa dengan mengalahkan Albania 1-0 di Dusseldorf, Selasa (25/6/2024) dinihari WIB, dan memastikan La Roja mengoleksi poin sempurna di Grup B. FOTO: X.com/@SEFutbolcom/@

FAKTA.COM, Jakarta - Timnas Spanyol menutup fase grup EURO 2024 dengan sempurna. Kesempurnaan La Furia Roja didapat karena mengoleksi 9 poin dari tiga pertandingan, alias selalu menang.

Terakhir, El Matador menang atas Albania dengan skor tipis 1-0 di Esprit Arena, Dusseldorf, Selasa (25/6/2024) dinihari WIB. Hingga saat ini, baru Spanyol yang mencatat hasil sempurna.

Swiss Temani Jerman Lolos ke Fase Gugur dari Grup A

Pada laga itu, pelatih Spanyol Luis de la Fuente melakukan rotasi besar-besaran. Pemain yang rutin turun di dua laga sebelumnya lawan Kroasia dan Italia dibangkucadangkan.

Spanyol tetap mendominasi pertandingan lawan Albania meski menggerakkan pemain lapis kedua. Meski demikian, Spanyol juga kesusahan untuk membongkar pertahanan Albania yang terkenal sangat ketat itu.

Ferran Torres dan Dani Olmo melakukan selebrasi usai mencetak gol satu-satunya Spanyol ke gawang Albania. Foto: X.com/@SEFutbol Ferran Torres dan Dani Olmo melakukan selebrasi usai mencetak gol satu-satunya Spanyol ke gawang Albania. Foto: X.com/@SEFutbol

La Roja hanya mencetak gol melalui Ferran Torres pada menit ke-13 setelah memanfaatkan umpan terobosan Dani Olmo. Kemenangan ini membawa La Furia Roja mantap di puncak klasemen Grup B dan lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu unggulan.

Sementara itu, di waktu yang sama, Italia berhasil menahan Kroasia dengan skor 1-1. Gol larut Mattia Zaccagni pada menit ke-90+8 membuyarkan kemenangan Kroasia yang lebih dulu unggul melalui gol Luka Modric pada menit ke-54.

Pertandingan di Red Bull Arena, Leipzig, itu menjadi laga hidup dan mati kedua tim. Karena keduanya punya kans untuk lolos ke babak 16 besar. Tapi, ternyata nasib masih berpihak kepada Italia.

Petaka bagi Kroasia hadir Ketika Zaccagni melepaskan tendangan akurat untuk menaklukkan Livakovic setelah memanfaatkan umpan Riccardo Calafiori yang melakukan tusukan jauh dari belakang.

Gol penyeimbang itu membuat Kroasia kembali gigit jari. Sebelumnya, saat melawan Albania, mereka juga kemasukan gol penyeimbang di menit-menit akhir dan membuat laga berakhir 2-2.

Hasil ini menempatkan Azzurri di posisi kedua klasemen akhri Grup B dengan empat poin, hasil satu kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan.

Sementara bagi Kroasia, mereka mengakhiri grup di posisi ketiga dengan dua poin dan selisih gol minus tiga.

Google.com Google.com

Peluang Kroasia untuk lolos ke fase gugur sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik tampaknya sangat tipis, meskipun masih ada.

Kepastian Kroasia masuk 16 besar atau pulang kampung akan ditentukan hingga semua laga penyisihan grup selesai. (ANT/UEFA)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//