Gol Xavi Simons Dianulir, Belanda vs Prancis Berakhir 0-0

Xavi Simons dihadang N'Golo Kante dan Upamecano saat Belanda vs Prancis di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (22/6/2024) dinihari WIB. Foto: X.com/@OnsOranje

FAKTA.COM, Jakarta - Laga Belanda vs Prancis berakhir imbang tanpa gol dalam lanjutan matchday ke-2 Grup D Piala Eropa 2024 di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (22/6/2024) dinihari WIB.

Pertandingan berjalan sengit dengan kedua tim tampil menyerang. Prancis mencatatkan 15 peluang dengan tiga di antaranya on target, sedangkan Belanda menciptakan 4 tembakan on target dari 8 peluang.

Polandia Angkat Koper usai Ditaklukkan Austria

Pada menit ke-70, Belanda berhasil sempat mencetak gol. Bermula dari tendangan Memphis Depay yang dihalau Maignan, bola rebound disambar Xavi Simons dengan tendangan yang menjebol pojok kanan bawah gawang Prancis.

Namun, hakim garis mengangkat bendera tanda offside dan VAR mengonfirmasinya. Dumfries dinilai berada di jalur bola saat meluncur masuk ke gawang.

Kedua tim mencoba untuk memecahkan kebuntuan di sisa waktu, tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga laga usai.

Pelatih Belanda Ronald Koeman menilai gol Xavi Simons pada babak kedua pertandingan melawan Prancis seharusnya sah.

“Anda (wasit) sampai butuh lima menit untuk memeriksa gol itu karena sangat sulit? Saya tidak mengerti. Saya rasa gol itu seharusnya sah," tambah Koeman.

Koeman menilai Dumfries sama sekali tidak menggangu Maignan karena kiper Prancis itu sudah mati langkah.

"Saya rasa posisi Dumfries memang sudah offside, tetapi dia tidak menggangu kiper dan bila itu tidak terjadi, maka gol itu sah," kata Koeman seperti dilaporkan The Sun.

Kapten Oranye, Virgil van Dijk, juga kecewa kepada keputusan wasit menganulir gol Simons. Namun, Van Dijk menyatakan senang pada hasil imbang melawan Prancis.

"Gol kami seharusnya valid berdasarkan apa yang saya lihat dari belakang, tapi kami akhirnya mendapatkan poin dan semua hal masih tergantung tangan kami sendiri," kata bek Liverpool tersebut.

Timnas Belanda masih memimpin Grup D dengan empat poin, unggul gol atas Prancis. Sementara Austria di posisi ketiga dengan tiga poin.

Belanda akan menghadapi Austria dalam pertandingan terakhir Grup D pada Selasa pekan depan. (ANT/UEFA/The Sun)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//