Gelora Bung Tomo Jadi Kandang Timnas, Menpora: Sudah Standar FIFA

Foto: Instagram/@gelorabungtomo

FAKTA.COM, Jakarta - Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, dipastikan bakal menjadi kandang Timnas Indonesia saat menggelar laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga putaran ketiga akan dimulai September 2024.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan Stadion Gelora Bung Tomo telah siap dan sudah memenuhi standar FIFA. Terlebih, Stadion GBT menjadi salah satu stadion saat Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

"Saya rasa persiapannya pasti siap dan pasti prima," kata Dito di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/6/2024), usai rapat terbatas bersama sejumlah menteri membahas kesiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/6/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/6/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Kepastian GBT menjadi kandang Timnas Indonesia dikabarkan sebelumnya oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Kita (Timnas Indonesia) tidak main di GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno) karena ada kedatangan tamu negara Sri Paus," ujar Erick kepada awak media usai memantau kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Rumput Stadion GBK Jelek, STY Minta Tak Ada Konser Musik Lagi

Pemimpin tertinggi umat katolik dunia Paus Fransiskus dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada 3 September 2024 sehingga pemerintah melakukan berbagai persiapan untuk mendukung agenda kunjungan tersebut.

Untuk mendukung kunjungan tamu penting negara itu, kata Erick, pertandingan Timnas Indonesia yang dijadwalkan pada September akan dipindahkan ke Surabaya.

"Jadi ini jangan menjadi polemik, karena yang berkunjung ini tamu negara, tokoh dunia ya kita harus mengerti, jadi kita (timnas Indonesia) bermain di Surabaya," imbuhnya. (ANT)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//