Dramatis! Gol Jovic Selamatkan Serbia dari Slovenia

Foto: X.com/@EURO2024

FAKTA.COM, Jakarta - Laga Slovenia vs Serbia berakhir imbang 1-1 dalam matchday ke-2 Grup C di Allianz Arena, Munich, Kamis (21/6/2024).

Gol dramatis Serbia di penghujung laga memupuskan kemenangan Slovenia.

Slovenia sempat unggul lebih dulu melalui Zan Karnicnik sebelum gol dramatis Luka Jovic memaksa pertandingan berakhir imbang.

Jual beli serangan dari kedua tim terus berlangsung di sisa waktu babak pertama. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Slovenia memecah kebuntuan di babak kedua. Elsnik melepaskan umpan dari sisi kiri yang disambut Zan Karnicnik setelah dia masuk ke kotak penalti. Kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-69.

Serbia bermain pantang menyerah untuk mencetak gol penyeimbang di sisa waktu.

Upaya Serbia akhirnya membuahkan hasil di injury time atau menit ke-90+6. Luka Jovic menyelamatkan Serbia dari kekalahan lewat gol sundulan usai menuntaskan sebuah sepak pojok.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pasca pertandinga, Pelatih Serbia, Dragan Stojkovic, menyebut hasil imbang yang diperoleh oleh tim asuhannya saat melawan Slovenia berkat kerja keras.

"Kami tidak akan menyerah hingga akhir, hasil pertandingan kemudian datang sebagai hadiah karena kami percaya. Bagi banyak orang pertandingan sudah berakhir tetapi bagi kami tidak," kata pelatih Serbia Dragan Stojkovic seusai pertandingan dikutip dari laman UEFA Euro, Jumat (21/6/2024).

Google.com Google.com

Penyerang Serbia, Luka Jovic, merasa senang atas kontribusinya di akhir pertandingan mampu membawa Serbia meraup satu poin perdana di gelaran Piala Eropa 2024.

Penyerang AC Milan tersebut mengatakan timnya masih perlu persiapan yang matang untuk menghadapi Denmark pada pertandingan penentuan di grup C.

"Sungguh menakjubkan bisa mencetak gol seperti itu. Saya senang bahwa kami mengamankan poin pertama kami dan menjaga diri kami dalam permainan. Kami harus menjaga kepala kami tetap tinggi dan mengalihkan fokus penuh kami pada Denmark sekarang," ujar Jovic.

Hasil ini membuat Slovenia untuk sementara memiliki torehan 2 poin. Sedangkan Serbia berada di dasar grup. (ANT/UEFA.com)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//