Ditahan Denmark, Inggris Tunda Lolos ke Fase Gugur EURO 2024

Foto: X.com/@EURO2024

FAKTA.COM, Jakarta - Inggris harus menunda lolos ke 16 besar setelah ditahan imbang 1-1 oleh Denmark dalam matchday ke-2 Grup C Piala Eropa (Euro) 2024 di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada Kamis (2/6/2024).

Harry Kane membuka keunggulan Inggris dengan golnya pada menit ke-18 sebelum Denmark menyamakan kedudukan berkat gol Morten Hjulmand pada menit ke-34.

Hasil ini membuat Timnas Inggris untuk sementara baru mengumpulkan empat poin. Meski memuncaki Grup C, Inggris belum bisa lolos otomatis karena hanya berselisih dua poin dengan Denmark yang memiliki dua poin. Selain Denmark, Slovenia pun mengumpulkan dua poin hasil imbang lawan Serbia 1-1.

Kapten tim nasional Inggris, Harry Kane berharap timnya tetap tenang menghadapi tekanan dan segera melakukan evaluasi pasca ditahan imbang Denmark.

"Tidak ada pertandingan yang mudah di turnamen besar sepak bola, dan saya pikir itu juga terjadi pada pertandingan kali ini. Sudah waktunya untuk tetap tenang, waktu untuk merenung dan mengevaluasi kembali," kata Harry Kane dikutip dari laman resmi Euro 2024, Jumat.

Kyle Walker mengatakan bahwa skuad Inggris saat ini harus bersikap tenang karena masih ada sisi positif yang mampu diambil dari pertandingan ini. Selain itu, penggawa Manchester City tersebut juga mengakui bahwa Denmark bermain begitu baik dan menyulitkan selama pertandingan.

"Ini turnamen sepak bola, ini adalah tim Denmark yang bagus. Kami berada di puncak grup sementara, jadi mari kita coba dan ambil hal positif dari pertandingan ini. Kami kebobolan serangan hebat dari luar kotak penalti," ujar Kyle Walker.

Google.com Google.com

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengaku akan mengevaluasi permainan The Three Lions usai ditahan imbang Denmark.

"Kami berjuang untuk memiliki kendali dalam tempo permainan ini, dan itu mengarah pada kinerja tim yang sayangnya begitu kurang tenang. Permainan kami harus lebih baik jika ingin melangkah lebih jauh di turnamen," ujar Gareth Southgate.

Google.com Google.com

Southgate merasa tak puas dengan gaya permainan Harry Kane dan kawan-kawan yang kurang melakukan pressing dan kerap kehilangan momentum meski telah menguasai bola. Menurut Southgate gaya permainan yang ditunjukkan Inggris dalam dua pertandingan terakhir masih jauh dari gaya permainan yang dia inginkan

"Jelas permainan ini tidak sebagus yang kami harapkan. Saat ini kami tidak menggunakan penguasaan bola dengan cukup baik dan ada level lain yang perlu kami temukan. Kami harus memberi tekanan (saat merebut) pada tim lebih baik daripada yang kami miliki dalam dua pertandingan ini. Saat ini kami tidak mengalirkan bola seperti yang kami inginkan," ujar Southgate. (ANT/UEFA)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//