Dapat Bonus Rp6 Miliar, Veddriq Ingin Kedua Orang Tua Naik Haji

Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel di Champions Park, Trocadero, Paris, Prancis, Jumat (9/8/2024).

FAKTA.COM, Jakarta - Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo, bakal menggunakan bonus yang diterimanya untuk memberangkatkan orang tuanya pergi menunaikan ibadah haji.

Hal itu diungkapkan atlet panjang tebing nomor speed putra itu ketika hendak mengikuti arak-arakan pawai juara dari Kantor Kemenpora, Kamis (15/8/2024).

"Ya niat yang pasti yang utama nih buat orangtua dulu, orang tua juga pasti pengen ibadah haji gitu kan," kata Veddriq.

Selain memberangkatkan orang tua umroh, Veddriq juga ingin bonusnya dipakai untuk membantu memajukan olahraga panjat tebing di Indonesia.

Sementara itu, kedua orang tua atlet 27 tahun itu yang turut hadir pada acara arak-arakan juga sangat senang putranya mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya dari pemerintah setelah mempersembahkan emas di Paris.

"Ini suatu kebanggaan buat teman-teman atlet mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dan juga memberikan kesempatan buat masyarakat Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan selama berlangganan Olimpiade," kata ayah Veddriq, Sumaryanto.

Untuk diketahui, Veddriq beserta atlet angkat besi Rizki Juniansyah bakal diberi bonus Rp6 miliar karena telah meraih emas di Olimpiade Paris 2024.

Selain keduanya, Gregoria Mariska Tunjung yang meraih perunggu di cabang Badminton tunggal putri juga bakal menerima bonus sebesar Rp1,65 miliar.

Bonus secara simbolis diberikan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Kamis (15/8/2024) siang. (ANT)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//