Carlos Alcaraz Juara French Open 2024 usai Kalahkan Zverev

Oleh Afwan Abdul Basit - fakta.com
10 Juni 2024 10:13 WIB
Carlos Alcaraz mengangkat trofi usai mengalahkan Alexander Zverev pada final French Open di Court Philippe-Chatrier, Kompleks Roland Garros, Paris, Minggu (9/6/2024). (ANTARA/AFP/Bertrand Guay)

FAKTA.COM, Jakarta - Carlos Alcaraz menyabet trofi French Open 2024. Petenis 21 tahun itu menyabet trofi setelah mengalahkan Alexander Zverev di Philippe Chatrier, Minggu (9/6/2024).

Petenis asal Spanyol itu menang lima set 6-3, 2-6, 5-7, 6-1, 6-2 dengan durasi laga 4 jam 19 menit. Ia pun menjadi petenis termuda yang meraih gelar Grand Slam di tiga lapangan berbeda, yakni lapangan keras, tanah liat dan rumput.

"Sesuatu yang saya impikan, berada di posisi ini, sejak saya mulai bermain tenis, sejak saya berusia lima, enam tahun. Jadi ini adalah perasaan yang luar biasa," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP melalui Antara, Senin (10/9/2024).

Alcaraz juga berpeluang menjadi petenis termuda yang memenangkan seluruh Grand Slam jika bisa memenangi Australian Open tahun depan.

Carlos Alcaraz mengangkat trofi usai mengalahkan Alexander Zverev pada final French Open di Court Philippe-Chatrier, Kompleks Roland Garros, Paris, Minggu (9/6/2024). (ANTARA/AFP/Bertrand Guay) Carlos Alcaraz mengangkat trofi usai mengalahkan Alexander Zverev pada final French Open di Court Philippe-Chatrier, Kompleks Roland Garros, Paris, Minggu (9/6/2024). (ANTARA/AFP/Bertrand Guay)

Meski hanya unggulan keempat, Alexander Zverev toh akhirnya mencapai final juga. Sayangnya, Alcaraz terlalu tangguh untuk ditaklukkan petenis Jerman itu.

Padahal, Zverev mampu mengawali laga dengan keunggulan 2-1 di tiga set. Namun, Alcaraz mampu bangkit dan membuat kedudukan berbalik setelah memenangkan 2 set lainnya.

"Luar biasa. Suasananya, dukungannya luar biasa," kata petenis berusia 27 tahun itu.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//