Bukan Cuma Piala, Spanyol Rebut Semua Penghargaan Individu EURO

Timnas Spanyol mengangkat Piala Eropa 2024 setelah menang lawan Inggris 2-1 dalam laga final di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, Senin (15/7/2024) dinihari WIB. Foto: X.com/@euro2024

FAKTA.COM, Jakarta - Spanyol sukses meraih trofi EURO 2024 setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 pada partai final di Stadion Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dinihari WIB.

Ini merupakan gelar Euro keempat bagi Spanyol. Sebelumnya, La Furia Roja memenangkan Piala Rropa pada 1964, 2008, dan 2012.

Raih Gelar Keempat EURO, Spanyol Raja 'Benua Biru'

Spanyol pun tercatat menjadi pemegang trofi Henri Delaunay terbanyak sepanjang sejarah. Tim Matador melewati Jerman yang memiliki tiga gelar.

Spanyol begitu digdaya di Piala Eropa 2024. Bukan cuma sempurna dalam seluruh laga, Spanyol merebut segala penghargaan individu.

Spanyol menyapu bersih tujuh laga yang dilakoni dari laga pembuka hingga babak Final EURO 2024. Dari tujuh laga itu, La Furia Roja mampu mencetak 15 gol dan kebobolan 5 gol.

Di babak gugur, kematangan taktik pelatih La Fuente serta kepiawaian individu para pemain membuat Spanyol susah untuk dikalahkan. Bukan cuma susah dikalahkan, Spanyol pun sulit didominasi.

La Furia Roja justru selalu menguasai pertandingan dibanding para musuhnya. Bahkan, Spanyol jadi satu-satunya tim di babak gugur yang menang tanpa perpanjangan waktu.

Spanyol juga merebut semua penghargaan individu di gelaran EURO kali ini. Rodri terpilih sebagai Player of the Tournament, sementara Lamine Yamal jadi Young Player of the Tournament.

Di setiap laga yang dilakoni, pemain Spanyol selalu menjadi man of the match. Selain itu, salah satu penggawa Spanyol juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di perhelatan kali ini.

Dia adalah Dani Olmo yang mampu membukukan tiga gol, bareng dengan lima pemain dari negara lain. Kelimanya yaitu Harry Kane (Inggris), Georges Mikautadze (Georgia), Jamal Musiala (Jerman), Cody Gakpo (Belanda), dan Ivan Schranz (Slovakia).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//