Bobotoh Masuk Lapangan, Persib Kena Sanksi Denda Rp50 Juta

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
23 Mei 2024 19:09 WIB
Persib saat berlaga melawan Bali United di Stadion si Jalak Harupat. (Foto: Persib.co.id)

FAKTA.COM, Jakarta - Persib mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI berupa denda Rp50 juta. Sanksi tersebut didapat karena ulah penonton yang melakukan pitch invader atau masuk ke dalam lapangan.

Tingkah laku buruk penonton itu terjadi pada laga semifinal leg kedua melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024).

Setelah laga usai, tiga penonton yang masuk ke dalam lapangan permainan untuk merayakan kemenangan. Tindakan tersebut termasuk dalam pelanggaran disiplin sehingga Persib pun harus menerima sanksi denda.

Dalam surat keputusan Komite Disiplin PSSI bernomor 223/L1/SK/KD-PSSI/V/2024 disebutkan, apa yang dilakukan penonton tersebut melanggar Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

"Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat," tulis Komite Disiplin PSSI.

Final Championship Liga 1, Persib Bertekad Akhiri Puasa Gelar

Vice President PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat tentu saja mengecam masih aksi bobotoh yang melakukan tindakan pitch invader hingga berbuah sanksi.

Andang meminta dengan tegas, bobotoh tidak melakukan pelanggaran pada pertandingan final antara Persib vs Madura United, Minggu (26/5/2024) mendatang.

"Bukan hanya menyanyangkan, kita mengecam aksi masuk ke lapangan itu. Ini preseden buruk di tengah perjuangan Persib meraih trofi juara. Jangan ulangi di pertandingan final! Dukung Persib dari atas tribun penonton saja," katanya seperti dikutip dari laman resmi Persib. 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//