Arda Guler Pecahkan Rekor CR7: Muda, Spektakuler, dan Masya Allah

istimewa

FAKTA.COM, Jakarta - Tim nasional Turki sukses merebut tiga poin dalam laga pembukaan Grup F Piala Eropa (Euro) 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund pada Selasa malam WIB (18/6). Anak asuh Vincenzo Montella itu menang 3-1 atas debutan EURO, Georgia.

Arda Guler dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga itu. Selain itu, penggawa Real Madrid itu menjadi pemain debutan termuda yang mampu mencetak gol di laga perdana EURO.

Guler berusia 19 tahun dan 114 hari saat mencetak gol kedua Turki, semalam. Ia pun melewati rekor Cristiano Ronaldo pada EURO 2004 yang mencetak gol debut pada usia 19 tahun 128 hari.

Bukan cuma memecahkan rekor Ronaldo, gol Arda Guler di laga melawan anak asuh Willy Sagnol itu sungguh sektakuler. Bahkan, gara-gara permainan dan golnya lawan Georia itu, nama Arda Guler trending di twitter atau X.com.

Jebolan akademi Fenerbahce itu mencetak gol dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Berawal saat mendapatkan bola di sisi kanan lini serang Turki, Guler menembakkan bola yang melengkung ke sisi dalam atau seperti pisang. Bola hasil sepakan magis Guler mengarah ke pojok kanan gawang Georgia yang tak dapat dijangkau kiper Giorgi Mamardashvili.

Gol kedua Turki itu pun menjadi pembuka kemenangan Tim Bulan Sabit karena sebelumnya Georgia mampu mengimbangi kedudukan dengan skor 1-1.

Selepas gol Guler, Turki memperlebar keunggulan menjadi 3-1 dengan gol Muhammed Kerem Aktürkoğlu di akhir babak kedua.

Selepas pertandingan, Guler mengatakan bahwa dia memang sering melatih tendangan jarak jauh setiap akhir sesi latihan.

"Saya sangat bahagia, sulit untuk menggambarkannya. Saya sering bermimpi mencetak gol seperti ini. Saya selalu berusaha keras untuk membalas dukungan yang sudah saya terima," ujar pemain Real Madrid itu yang dilansir Reuters melalui Antara pada Rabu.

"Belakangan saya sering melatih tendangan ini di akhir sesi latihan. Saya senang bisa mencetak gol seperti ini," lanjutnya.

Permainan apik dan gol yang indah membuat Guler mendapat banyak perhatian, termasuk dari rekan setimnya Muhammed Kerem Aktürkoğlu. Pemain yang mencetak gol ketiga Turki di laga lawan Georgia itu merasa takjub dengan gol Guler.

Meski takjub, Gelandang Galatasaray itu memang sudah yakin bahwa Guler bakal mencetak gol di laga tersebut. "Saya sudah feeling Guler memang akan mencetak gol tak lama setelah memegang bola. Masya Allah, Masya Allah," kata Akturkoglu dilansir UEFA.

Patut ditunggu magisnya Arda Guler saat bertemu Portugal dalam matchday ke-2 Grup F Euro 2024 di Signal-Iduna Park pada Sabtu (22/6/2024) malam WIB. Apalagi, Arda akan berhadapan dengan GOAT, Cristiano Ronaldo, yang menjadi legenda hidup klubnya, Real Madrid. (ANT/UEFA)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//