Antonio Conte Resmi Jadi Pelatih Napoli

Oleh Afwan Abdul Basit - fakta.com
06 Juni 2024 10:43 WIB
Antonio Conte menandatangani kontrak sebagai pelatih Napoli di depan Presiden Klub, Aurelio De Laurentiis, Rabu (5/6/2024). Foto: X.com/@ADeLaurentiis

FAKTA.COM, Jakarta - Antonio Conte resmi menjadi pelatih anyar Napoli. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu meneken kontrak berdurasi tiga tahun.

"Selamat datang, Antonio," kata presiden sekaligus pemilik klub Aurelio De Laurentiis melalui akun Twitter resminya, Rabu (5/6/2024).

Tidak ada pengumuman berapa gaji yang bakal diterima Conte. Namun, sejumlah media Italia mengatakan Conten dikontrak dengan gaji 8 juta euro per musim.

De Laurentiis yakin kehadiran Conte bisa membawa Napoli bangkit setelah gagal mempertahankan gelar juara Serie A. Untuk diketahui, Napoli menjalani musim 2023/2024 dengan terseok-seok, padahal statusnya adalah juara bertahan.

Napoli seperti pincang setelah ditinggal Luciano Spalletti musim panas 2023. Mantan pelatih Roma itu cabut dari Napoli untuk menakhodai Timnas Italia.

Juventus dan Allegri Berpisah, Jalan Bagi Thiago Motta Jadi Allenatore?

Di musim terakhir, Napoli bahkan berganti pelatih hingga tiga kali. Para pelatih yang gagal mengangkat performa Napoli adalah Rudi Garcia, Walter Mazzarri, dan Francesco Calzona.

Karenanya, Laurentiis menyebut Conte sebagai โ€œpelatih level tinggi dan seorang pemimpin yang akan membuat kami dapat membangun ulang siklus.โ€

Apalagi, pelatih 54 tahun itu pernah memenangi empat gelar Liga Italia, tiga bersama Juventus dan satu dengan Inter Milan. Ia juga pernah membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris pada 2017. (X.com/ANT)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//