Angkat Besi dan Panjat Tebing Tambah Pundi Emas untuk Indonesia

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
04 Oktober 2023 06:12 WIB
Dokumen Kementerian Pemuda dan Olahraga RI/Komite Olimpiade Indonesia

FAKTA.COM, Jakarta - Indonesia berhasil menambah dua medali emas dalam ajang Asian Games 2022 Hangzhou. Pundi emas bagi tim merah putih diperoleh dari cabang olahraga (Cabor) angkat besi dan panjat tebing.

Atlet panjat tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi berhasil meraih peringkat pertama di nomor women's speed dengan catatan waltu 6,364 detik. Ia menyisihkan atlet andalan Tingkok yang harus puas di posisi kedua dengan catatan poin 6,435 detik.

Sanggoe Tambah Pundi Medali Perak di Asian Games

"Saya sendiri sebelum kompetisi selalu meyakinkan diri bahwa sudah berlatih keras untuk menjadi yang terbaik, dan capaian ini seperti yang Desak mimpikan selain ke Olimpiade 2024 Paris," kata Desak Made, dikutip dari laman Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu (4/10/2023).

Satu sumbangan emas lain diperoleh oleh Rahmat Erwin Abdullah yang menjuarai Cabor angkat besi di kelas 73kg putra. Dia membukukan total angkatan 359 kg dalam penampilannya di XSC Gymnasium, pada Selasa (3/10/2023) kemarin.

Ini Upaya Pelatih Bulu Tangkis Agar Dapat Medali Asian Games

Pelatih angkat besi Indonesia, Erwin Abdullah mengaku bersyukur atas prestasi yang diperoleh di Asian Games 2022 Hangzhou. "Alhamdullah Erwin mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia,” ujar ayah kandung sang lifter yang juga mantan lifter nasional ini.

Dengan raihan dua emas ini, Indonesia berhasil menempati posisi 12 dalam klasemen sementara perolehan medali. Sementara pemimpin klasemen masih dipegang oleh kontingen Tiongkok.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//