Ajang Formula E Jakarta 2024 Terancam Batal Digelar

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
25 Oktober 2023 07:16 WIB
Dokumen IG JIEC

FAKTA.COM, Jakarta - Ajang  ajang adu balap mobil listrik atau Formula E Jakarta 2024 terancam batal digelar. Pasalnya,  Federasi Automobil Internasional (FIA) telah mencoret Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) dari daftar kalender lantaran berbarengan dengan masa tahapan kampanye 2024. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) terus berupaya agar Formula E Jakarta 2024 tetap bisa digelar. Saat ini, perusahaan pelat merah milik Pemprov DKI Jakarta tersebut melobi Formula E Operation (FEO) dan FIA untuk melakukan perubahan jadwal balapan.

Berkat Kemenangan di Mandalika, Bagnaia Pertahankan Posisi Puncak MotoGP

"Berbagai pertimbangan yang menjadi garis besar, khususnya efektivitas penyelenggaraan event balap mobil listrik berskala dunia di tengah berlangsungnya pesta demokrasi 2024," kata Direktur Utama PT Jakpro, Iwan Takwin, Selasa (24/10/2023).

Sekadar Informasi, FIA telah mencoret DKI Jakarta dari dalam daftar kalender balapan musim ke-10 Formula E 2024. Pasalnya, jadwal balapan di JIEC berbarengan waktunnya dengan tahapan kampanye Pemilu 2024.

Tiga Fakta Menjelang Penyelenggaraan MotoGP Mandalika

Iwan mengaku, saat ini Jakpro terus berkomunikasi secara intensif dengan FEO agar melakukan perubahan jadwal penyelenggaraan Formula E Jakarta 2024. Dia mengatakan, "Kami juga mengapresiasi dukungan yang diberikan FIA dan FEO terhadap pesta demokrasi tahun depan."

Menurut Iwan, Jakpro akan berupaya meyakinkan para penyelenggara akan kelancaran Formula E sekaligus tidak mengganggu jalannya Pemilu 2024. 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//