8 Laga Terakhir Setara, Slovenia vs Serbia Bakal Sengit

X.com/@FSSrbije

FAKTA.COM, Jakarta - Slovenia akan berhadapan dengan Serbia pada laga kedua Grup C, Kamis (20/6/2024). Laga yang digelar di Allianz Arena, Munich, itu bakal sengit lantaran kedua tim memburu peluang untuk maju ke fase gugur.

Kedua tim saling berhadapan sebagai tim yang setara. Delapan pertemuan terakhir menghasilkan satu kemenangan untuk masing-masing negara dan enam hasil imbang.

Slovenia punya semangat lebih lantaran mereka sukses menahan Denmark dengan skor 1-1 dan berhak mendapatkan 1 poin di laga perdana. Oblak dkk perlu mengulang pola serangan saat melawan Denmark untuk meraih peluang lolos ke 16 besar Piala Eropa untuk pertama kalinya.

"Yang kami inginkan hanyalah meraih hasil positif dan membuktikan bahwa kami layak berada di sini, bahwa kami lolos ke Jerman berdasarkan prestasi," kata pelatih Slovenia, Matjaz Kek, seperti dilaporkan UEFA.

Serbia memang belum memiliki poin karena kalah 1-0 dari Inggris. Sundulan Jude Bellingham di Gelsenkirchen membuat mereka untuk sementara di bawah Slovenia.

Tapi, Serbia setidaknya punya kepercayaan diri. Terlebih, permainan anak asuh Draga Stojkovic lawan The Three Lions mampu membuat lawannya was-was.

"Melawan Inggris, kami mulai bermain dengan terlalu banyak rasa hormat. Namun, kami mulai memainkan sepak bola ala kami dan begitulah cara kami akan memainkan pertandingan ini," kata Stajkovic.

Serbia sangat menyadari kekuatan Slovenia di laga lawan Denmark. Karenanya, Serbia siap juga untuk meredam pergerakan penyerang Slovenia, Šeško, seperti yang mereka lakukan terhadap Harry Kane saat lawan Inggris.

Di sisi lain, para penyerang Serbia seperti Dušan Tadić, Aleksandar Mitrović, maupun Vlahovic pasti akan membuat Jan Oblak sibuk menjaga gawang Slovenia.

"Kita semua tahu kemenangan apa yang akan kita dapatkan dalam pertandingan ini. Semua orang termotivasi. Mereka akan sepenuhnya siap untuk menanggapi tantangan yang datang dari Slovenia," ujar Stajkovic.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//