Ucapan Iduladha Jokowi, Ma'ruf Amin dan Beberapa Menteri, Mana Paling Menarik?

Ucapan Iduladha Jokowi. (Tangkapan layar Instagram @jokowi)

FAKTA.COM, Jakarta - Hari raya Iduladha 2024 resmi berakhir. Namun ucapan-ucapan dari para petinggi negeri, masih layak dinikmati.

Salah satunya, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Melalui akun Instagram @jokowi, orang nomor satu Indonesia itu mengunggah ucapan Iduladha dengan menyematkan sebuah animasi bergerak seperti sebuah sketsa lukisan.

Dalam pesannya, Jokowi berharap, semangat hari raya ini semakin memperkuat persatuan, untuk Indonesia yang damai dan maju. "Berkurban menjadi salah satu ekspresi syukur dan rasa ikhlas kita atas berkah Allah SWT. Selamat Hari Raya Iduladha 1445H," katanya.

Iduladha 1445 H, Presiden Jokowi Sebar 68 Sapi Kurban

Selain Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga mengunggah ucapan Iduladha di Instagram melalui akun @kyai_marufamin.

Dengan menyematkan gambar dirinya sedang membawa sapi bersama beberapa orang, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menuliskan pesan, "Jadikan momen Iduladha ini untuk terus menyuarakan pesan kebajikan dan membantu sesama. Bukan saja atas dasar keagamaan atau kebangsaan, tetapi juga kemanusiaan. Selamat Hari Raya Iduladha 1445 H."

Bagaimana dengan para Menteri Kabinet Indonesia Maju?

Salah satu yang menarik adalah unggahan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Melalui akun Instagram @smindrawati, bendahara negara itu mengunggah sebuah ilustrasi yang menggambarkan seorang perempuan dan anak yang sedang memeluk seekor sapi.

Dari unggahannya itu, Sri Mulyani menulis, Selamat Iduladha 1445 Hijriah, Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Dia juga menyisipkan doa agar segala amal ibadah kita diridai dan mendapat berkah, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

"Bagi jamaah yang melaksanakan ibadah haji, semoga memperoleh kemabruran, dan yang melaksanakan ibadah kurban, semoga pengorbanan yang dilakukan tak hanya memberi manfaat dan membawa kesejahteraan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, tetapi juga membuka pintu rezeki lebih luas dan menjadi ladang pahala bagi kita kelak," bunyi unggahan Sri Mulyani.

Tradisi Unik Iduladha di Berbagai Negara

Unggahan menarik lainnya datang dari Menteri BUMN, Erick Thohir dengan akun Instagram @erickthohir. Di sini, mantan Presiden klub sepak bola Inter Milan itu mengunggah foto dirinya dengan versi animasi dengan latar belakang orang-orang yang sedang berjabat tangah di masjid.

Dalam unggahan itu, Erick menyampaikan, "Semoga kita dapat menjadi insan yang bertaqwa, yang dapat menyingkirkan ego pribadi, demi kebaikan bagi sesama, dan kelestarian alam. Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah."

Satu lagi adalah Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi melalui akun Instagram @retno_marsudi. Dia juga mengunggah sebuah gambar ilustrasi dirinya dan keluarga dengan ucapan, "Selamat Idul Adha 1445 Hijriah. Mari kita terus tebar kebajikan dan keikhlasan dalam berbagi kepada sesama."

Bagaimana? Unggahan siapa paling menarik?

Terlepas dari itu, hari raya Iduladha tahun ini jatuh pada 17 Juni 2024. Selain itu, pada hari ini (Selasa, 18 Juni 2024), pemerintah menetapkan sebagai cuti Bersama Iduladha.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//