Syarat Agus Subiyanto Sebagai Panglima TNI Lengkap

Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto (Dokumentasi: tniad.mil.id)

FAKTA.COM, Jakarta - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid memastikan bahwa persyaratan administrasi Jenderal Agus Subianto sebagai calon Panglima TNI sudah lengkap.

Kekinian, pimpinan Komisi I tengah melakukan verifikasi fisik berkas administrasi calon Panglima TNI.

"Saya menyampaikan bahwa syarat administrasi calon panglima TNI sudah lengkap," kata Meutya Hafid dalam keterangan tertulis, Jumat 10 November 2023.

Agus Subiyanto Fit & Proper Test Panglima TNI di DPR Pekan Depan

Lebih jauh Meutya Hafid mengatakan, tahap verifikasi administrasi berkas secara fisik akan dilakukan pada hari Senin 13 November 2023.

"Kita akan periksa berkas fisik administrasi sebelum memulai fit and proper test," ujarnya.

Sebelumnya, Meutya Hafid mengatakan berkas administrasi yang akan diverifikasi terkait riwayat hidup, NPWP, KTP, Kartu Keluarga, LHKPN 2022, SPT Pajak 2022, dan surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintah.

Fit and proper test terhadap Jenderal Agus rencananya bakal digelar oleh Komisi I DPR Ri pada Senin 13 November 2023 mendatang.

"Penyampaian visi misi yang biasa disebut fit and proper tes itu akan dilakukan hari Senin tanggal 13 November pagi," tutur Meutya Hafid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 9 November 2023.

Nantinya fit and proper test calon Panglima TNI memakan waktu 30 menit. Menurut Meutya, jika ada keperluan untuk pendalaman yang bersifat rahasia, maka akan dilakukan tertutup.

Presiden Ajukan Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI, Maruli Jadi KASAD?

"Penyampaian visi misi kurang lebih 30 menit dilakukan secara terbuka. Nanti jikalau ada pendalaman yang mungkin menemukan kerahasiaan maka rapat akan ditutup, tapi dibuka dulu di awal untuk bisa diketahui publik semua apa visi misi dari calon Panglima TNI," jelasnya.

Terkini, jabatan Panglima TNI dijabat oleh Laksamana Yudo Margono. Yang bersangkutan diketahui bakal pensiun pada 26 November 2023 mendatang.

Untuk calon penggantinya Jenderal Agus Subiyanto saat ini menduduki jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//