Suasana Libur Nataru, Warga Padati TMII

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

FAKTA.COM, Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur masih menjadi salah satu primadona pilihan tempat wisata masyarakat Jakarta untuk menghabiskan waktu Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Merujuk catatan pengelola, hari Senin (25/12/2023) kemarin, tercatat sekiranya 16.500 pengunjung.

Kepala Seksi Humas TMII Novera Mayang menjelaskan, pengelola menyediakan beragam hiburan untuk masyarakat, mulai dari yang bertema kesenian hingga permainan.

"Untuk memanjakan pengunjung, kami banyak menyuguhkan hiburan menarik. Mulai dari tari-tarian, konser musik, kereta gantung, air mancur menari dan sebagainya," kata Mayang dalam keterangannya, Selasa (26/12/2023).

Tercatat beberapa lokasi favorit yang dikunjungi wisatawan adalah air mancur menari di Danau Archipelago, Kereta Gantung, dan Museum Taman Burung.

Menkes Pastikan Pemudik Tak Wajib Tes COVID-19 Selama Libur Nataru

Sejak 20 Desember hingga 2 Januari 2024 mendatang, kata Mayang, TMII menggelar konser musik dengan kehadiran berbagai musisi populer. Total 12 hari acara ini berlangsung secara paralel.

"Nonton konser ini, harga tiket masuknya Rp65 ribu pada hari biasa dan weekend Rp80 ribu," ungkapnya.

Terkhusus untuk hari ini, TMII menyediakan dua hiburan bagi warga, yaitu Peraga Keris Jamasan dan Story Telling Awal Mula Pesut Mahakam.

Berdasarkan pantauan Fakta.com di lokasi, pada pintu masuk tidak terlihat antrean kendaraan yang mengular. Untuk kendaraan roda empat ada tiga loket tiket yang tersedia, sedangkan untuk roda dua tersedia dua loket.

Masuk lebih dalam ke daerah replika Monumen Nasional (Monas) tampak wisatawan bersantai dengan menggelar tikar di sekitaran rumput yang membentang. Anak kecil terlihat hilir mudik ke sana ke mari dengan bebas.

Libur Nataru, Beberapa Tol Ini Bakal Kena Rekayasa Lalin

Tampak pula beberapa pedagang menjajakan ke beberapa pengunjung. Ada yang menjual minuman kemasan dingin, makanan ringan, hingga mainan.

Wisata kereta gantung yang menjadi salah satu ciri khas TMII juga dipadati pengunjung. Mereka antre dengan tertib menunggu giliran naik guna menikmati suasana tempat wisata yang memiliki luas 150 hektare ini dari ketinggian.

Ukiran perak pejuang bangsa Indonesia menjadi salah satu spot foto favorit. Belasan warga tampak bergantian berfoto.

Salah seorang pengunjung bernama Irfan datang dengan keluarga kecilnya. Bersama istri dan kedua anaknya, Irfan memutuskan untuk memilih TMII lantaran dekat dengan rumah.

"Dekat dari rumah, lihat-lihat di berita juga lagi macet jalanan. Jadi pilih ke sini aja (TMII)," ujar Irfan kepada Fakta.com.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//