Sri Mulyani dan Basuki Dikabarkan Mundur dari Kabinet, Ini Kata Istana

Sri Mulyani dan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju. (Instagram @smindrawati)

FAKTA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono disebut-sebut bakal mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Apakah hal tersebut benar?

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana meminta agar isu tersebut ditanyakan kepada pihak yang menyebarluaskannya.

"Terkait isu yang sengaja dilemparkan oleh beberapa pihak bahwa ada menteri siap mundur atau tidak nyaman dalam pemerintahan. Tanyakan saja ke pihak-pihak yang melontarkan isu tersbut ya," tutur Ari ketika dihubungi Fakta.com, Jumat (19/1/2024).

Sri Mulyani di WEF: Ekonomi Digital ASEAN Menuju US$1 Triliun

Lebih jauh diungkapkan bahwa saat ini kondisi kabinet baik-baik saja. Seluruh menteri, tetap menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga masa jabatan berakhir.

"Seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju tetap kompak dan solid membantu Bapak Presiden untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan sampai akhir masa jabatannya," ungkap Ari.

Isu Sri Mulyani dan Basuki mundur disampaikan oleh Ekonom Senior Faisal Basri. Dia mengajak sejumlah menteri mundur karena sikap Jokowi yang terkesan berpihak kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Elektabilitas PraGib 46,6%, Peluang Pilpres 1 Putaran Terbuka

Menurut klaimnya, yang paling siap mundur adalah Sri Mulyani serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Saya ngobrol-ngobrol kan dengan petinggi-petinggi partai dan macam-macam, nah muncul katanya yang paling siap itu Ibu Sri Mulyani, Pak Basuki juga, dalam kaitannya dengan Gibran ini ya karena ini sudah beyond akal sehat begitu," beber Faisal Basri dalam program Closing Bell yang tayang di YouTube CNBC Indonesia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//