Pria Gondrong-Brewok Hadir di Misa Paus, Host: Ada Tuhan Yesus

Pria yang disebut mirip Yesus oleh host acara Misa Akbar Suci dipimpin Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Foto: Tangkapan layar Youtube Komsos KWI.

FAKTA.COM, Jakarta - Kejadian lucu terjadi saat Misa Suci Akbar bersama Paus Fransiskus di Stadion GBK, Kamis (5/9/2024). Peristiwa terjadi saat kamera menampilkan pria gondrong ikal-brewok yang hadir dalam Misa itu.

Tampilnya pria itu di layar membuat host tiba-tiba bilang, "ada Tuhan Yesus di layar."

Sontak para hadirin bergemuruh, sementara pria yang disebut mirip Yesus itu pun tersenyum dan melambaikan tangan.

Hingga saat ini belum diketahui siapa gerangan pria gondrong-brewok yang disebut mirip Yesus itu.

Peristiwa terjadi saat Paus selesai berkhotbah (homili) dan hendak berpamitan kepada jemaat Katolik di GBK.

Dalam misa akbar itu, Paus Paus Fransiskus memberi pesan syahdu kepada hadirin yang hadir dalam Misa Akbar. Dalam homili yang disampaikannya, Paus berpesan kepada umat Katolik Indonesia, salah satunya, agar tidak menyerah.

Utamanya, dalam pesan Paus, umat Katolik tidak menyerah untuk membangun masyarakat yang lebih adil, peradaban perdamaian, dan persaudaraan di Nusantara.

"Saudara dan saudari, saya hendak berkata kepada Anda, kepada bangsa ini, kepada nusantara yang mengagumkan dan beranekaragam ini: janganlah lelah berlayar dan menebarkan jalamu, janganlah lelah bermimpi dan membangun lagi sebuah peradaban perdamaian. Beranilah selalu untuk mengimpikan persaudaraan," kata Paus Fransiskus.

Paus juga berpesan agar umat untuk membangun masyarakat yang lebih adil dan melangkah maju di jalan perdamaian dan dialog yang telah lama dipetakan di Indonesia.

"Kita kadang-kadang merasa tidak mampu, merasakan beratnya komitmen yang begitu besar yang tidak selalu membuahkan hasil yang diharapkan, atau kesalahan-kesalahan kita yang tampaknya menghambat perjalanan hidup kita," ucapnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//