Megawati Sudah Lama Restui Mahfud MD Mundur dari Kabinet

Oleh Riezky Maulana - fakta.com
31 Januari 2024 14:20 WIB
Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri. (Dok PDIP)

FAKTA.COM, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyebut sang ketua umum, Megawati Soekarnoputri, sudah merestui Mahfud MD mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Bahkan, restu itu sudah lama diberikan.

"Sudah lama (Mahfud) diberikan restu," tutur Hasto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024).

Lebih lanjut Hasto mengungkapkan, wacana mundurnya Mahfud dari Kabinet Indonesia Maju sudah dirancang bersama banyak pihak. Termasuk di dalamnya Ganjar Pranowo selaku capres hingga partai-partai koalisi.

"Mundurnya Prof Mahfud sebenarnya sudah dirancang antara Pak Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD bersama dengan partai politik pengusungnya, PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura di dalam rapat dengan TPN beberapa waktu lalu," katanya.

Heboh Spanduk Dukungan ke Ganjar Dirampas saat Kunjungan Jokowi

Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud ini mengatakan, rencana mundurnya Mahfud juga dalam momentum yang baik. Hal tersebut dikarenakan, rencana itu dibarengi dengan gerakan publik, yakni berhenti mengikuti akun Instagram pribadi dari Presiden Jokowi.

"Ini suatu momentum yang sangat baik. terlebih setelah ada sentimen negatif yang begitu besar, sampai ada gerakan unfollow sosial media dari Presiden Jokowi. itu yang kemudian kami cermati," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara ihwal wacana cawapres nomor urut 3 Mahfud MD yang akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Jokowi mengaku tak masalah dengan hal tersebut.

Menurut Jokowi, dirinya sangat menghargai apapun keputusan yang diambil Mahfud.

"Itu hak dan saya sangat menghargai," ucap Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (23/1/2024).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//