KPK Undang 3 Paslon Bahas Penguatan Anti-Korupsi 17 Januari 2024

Gedung KPK. (Fakta.com/Rizky Maulana)

FAKTA.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengadakan forum khusus untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk beradu gagasan perihal antikorupsi pada Rabu 17 Januari 2024.

"Iya betul. Diundang diacara program Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Berintigritas (Paku integritas)," kata Ali Fikri kepada wartawan di Jakarta pada Selasa (9/1/2024).

Kepala Bagian Pemberitaan (Kabag) KPK itu mengkonfirmasi hal tersebut akan diselenggarakan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

"Sejauh ini, informasi yang kami peroleh diagendakan pada tanggal 17 Januari 2023 Di gedung Merah Putih KPK," ucap Ali di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan Selasa (9/1/2024).

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana untuk mengundang tiga pasangan calon presiden-calon wakil presiden untuk mendengarkan komitmen terkait antikorupsi. Adapun format acaranya adalah forum diskusi.

Breaking News: FIrli Mundur dari Jabatan Ketua KPK

"Kita akan mengundang, kita akan bikin forum sendiri khusus untuk isu antikorupsi," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, dikutip Sabtu (16/12/2023).

Hal tersebut bertujuan agar lembaga anti rasuah dapat mengawal para pasangan ihwal agenda pemberantasan korupsi. Nantinya pada agenda tersebut juga akan didengarkan visi-misi para calon yang berkaitan dengan hal tersebut.

Dipastikan Ghufron, acara yang dibuat KPK bukan bersifat debat.

"KPK nanti untuk mengawal dan kemudian memastikan komitmen para capres pada agenda-agenda pemberantasan korupsi. KPK akan mengadakan momen sendiri, bukan debat tapi kita akan bikin momen bagaimana visi misi dia dalam perspektif untuk memberantas korupsi," jelasnya.

Kendati demikian, belum dijelaskan kapan waktu detail forum tersebut terlaksana. Ghufron hanya menyebut tentang awal hingga pertengahan Januari 2024. (RND) 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//