Jokowi Pastikan Stok Beras Cukup Jelang Ramadan

Presiden Joko Widodo. (Dokumen Setkab)

FAKTA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan ketersediaan bahan pokok terutama beras menjelang Ramadan mencukupi.

"Ini mau Lebaran sehingga persiapan-persiapan mengenai ketersediaan, utamanya bahan pokok itu menjadi sangat penting. Untuk beras saya kira stoknya tidak ada masalah, dan bahan-bahan lainnya nanti secara detail saya lihat di lapangan," ujar Jokowi dalam jumpa pers di Pangkalan AU Halim Perdanakusuma, seperti dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/3/2024).

Menurut Jokowi, saat ini harga beras di sejumlah pasar, seperti Pasar Induk Cipinang dan Johar Karawang sudah mengalami penurunan.

Perkuat Pangan, Sri Mulyani Bakal Guyur K/L dengan Dana Siaga

"Kita harapkan karena panen raya ini akan, di lapangan mulai panen dan panen raya segera mungkin dalam satu bulan ke depan akan terjadi saya kira harga itu akan turun banyak," kata Jokowi.

Selain itu, kata Jokowi, harga gabah juga dilaporkan sudah turun. Meski begitu, Jokowi menekankan agar penurunan harga gabah tidak terlalu drastis.

"Gabah juga saya mendapat informasi di lapangan sudah turun, tetapi turunnya jangan drastis, karena petani juga perlu diberikan ruang keuntungan," kata Jokowi.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//