Jokowi Minta Kemenkes Tambah Dokter Spesialis di RSUD Komodo

Oleh Fakta.com - fakta.com
09 Mei 2023 08:02 WIB
Presiden Jokowi meninjau langsung kesiapan dan fasilitas RSUD Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. (BPMI Setpres/Muchlis Jr)

FAKTA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungannya di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk melihat berbagai persiapan jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN. Kali ini, Jokowi meninjau langsung fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo.

Di rumah sakit yang menelan biaya pembangunan Rp200 miliar itu, Jokowi mengapresiasi fasilitas bangunan dan kelengkapan peralatan yang ada. Namun dia memberi catatan.

"Rumah sakit ini perlu tambahan dokter spesialis. Kementerian Kesehatan dan RSUD Komodo harus bisa mengejar kekurangan itu agar masyarakat setempat tak perlu berobat ke luar kota," tutur Jokowi seperti dikutip Setkab.go.id, Selasa (9/5/2023).

Jokowi menjelaskan, kehadiran RSUD Komodo memang sudah dipersiapkan dalam rangka persiapan KTT ke-42 ASEAN. RSUD tersebut pun dibangun dengan bantuan dari Kementerian Kesehatan.

Saat ini, Jokowi melihat, RSUD Komodo sudah bisa menangani sejumlah penyakit berat. Mulai dari kanker, jantung, hingga stroke.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//