Jokowi Hadiri KTT ASEAN-Australia, Bahas Isu Palestina

Presiden Joko Widodo. (tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

FAKTA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Australia, Senin (4/3/2024).

"Hari ini saya dengan delegasi terbatas akan berangkat ke Melbourne, Australia, untuk menghadiri KTT khusus ASEAN-Australia. KTT ini diselenggarakan untuk memperingati 50 tahun kemitraan ASEAN dan Australia," kata Jokowi dalam keterangannya seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/3/2024).

Menurut Jokowi, KTT tersebut mengangkat tema partnership for the future yang membahas program kemitraan strategis komprehensif ASEAN dan Australia.

"Tema yang diangkat adalah partnership for the future. Membahas bagaimana kemitraan strategis komprehensif ASEAN dan Australia, dapat dioptimalkan ke depan guna mewujudkan kawasan Indo-Pasifik yang damai stabil dan makmur," ujarnya.

Bank Indonesia Realistis, Pertumbuhan Ekonomi 2024 Mentok 5,1 Persen

Jokowi juga akan menggunakan kesempatan tersebut untuk mendorong penguatan kerja sama ekonomi hingga transisi energi, serta konsistensi isu Palestina.

"Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mendorong kerja sama penguatan integrasi ekonomi, transisi energi, dan transformasi digital. Serta kemajuan paradigma kolaborasi dan penghormatan hukum internasional secara konsisten termasuk dalam isu Palestina," ujarnya.

Selain menghadiri KTT ASEAN-Australia, Jokowi berencana melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia, Perdana Menteri Selandia Baru dan Kamboja.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//