Istana Bantah Ban Mobil RI 1 Bocor: Itu Lagi Loading Kaos

Presiden Jokowi dan Menteri Basuki di IKN. (Dok Instagram @jokowi)

FAKTA.COM, Jakarta - Viral di media sosial video yang menarasikan bahwa ban mobil RI 1 mengalami kebocoran. Akibat hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus menunggu diperbaiki sambil berkeliling di sekitar lokasi.

Bahkan terlihat Jokowi juga sempat melambaikan tangannya kepada si perekam video.

Tak lama kemudian, tampak Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang berjalan menuju arah Prssiden Jokowi. Di saat yang sama pula, terlihat sejumlah Paspampres yang tengah berjongkok di area ban belakang.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana pun buka suara ihwal video viral ban mobil Presiden bocor. Dirinya membantah bahwa kejadian itu adalah proses pergantian ban.

Istana Klarifikasi Pernyataan Jokowi Sebut Presiden Boleh Ikut Kampanye

"Saya sudah cek ke Setpres dan Setmil bahwa peristiwa yang terekam di video itu bukan sedang ganti ban mobil Kepresidenan yang disebutkan bocor," ungkap Ari kepada wartawan, Kamis (25/1/2024).

Dia menjelaskan bahwa saat itu Paspampres tengah melakukan loading kaos. Posisi jongkok, imbuh Ari, dilakukan karena ada Ibu Negara, Iriana Jokowi di dalam mobil Mercedes-Benz S600 Guard lansiran 2008.

"Anggota Paspampres tengah loading kaos ke mobil lewat pintu supir. Jongkok karena Ibu Negara posisi di mobil," jelasnya.

Lebih jauh dituturkan bahwa saat video direkam, Kepala Negara dan Menteri PUPR turun dari mobil untuk mengukur jalan Inpres Jalan Daerah (IJD) rute Sragen-Grobogan-Blora.

"Saat itu Bapak Presiden sedang turun untuk mengukur lebar jalan IJD bersama Menteri PUPR di sepanjang rute Sragen (Gemolong)-Grobogan- Blora," pungkasnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//